KPU Manokwari: Debat Publik 2 Kali dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0
84
Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Abdul Muin Salewe.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari melakukan pertemuan bersama Liaison Officer (LO) serta tim sukses masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari 2020 di kantor KPU Manokwari,Selasa (3/11/2020).
Pertemuan tersebut guna mendengar langsung kesiapan dari masing-masing  pasangan menuju debat publik yang akan dilaksanakan pada 14 November mendatang, yang secara langsung ditayangkan TVRI Papua Barat dan disiarkan RRI Manokwari.
Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe  mengatakan, debat publik akan dilaksanakan dua kali. Debat publik pertama akan dilaksanakan pada 14 November dan kedua pada 5 Desember. “Sekali lagi mau saya sampaikan dalam debat publik nanti kita tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak. Untuk para peserta yang diperbolehkan masuk sudah saya sampaikan hanya bisa 5 komisioner KPU, 2 Bawaslu, 2 Kandidat, 4 orang masing-masing dari tim sukses, besert moderator,” ujar Muin usai pertemuan.
Lanjut Muin mengatakan, yang paling utama  saat akan memasuki ruangan debat publik nanti semua pasangan calon beserta tim sukses wajib melakukan rapid test, sehingga pada saat akan memasuki ruangan nanti wajib membawa surat rapid test dan surat keterangan sehat.
“Rapid test nanti  KPU tidak menyediakan sehingga para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati beserta tim suksesnya wajib melakukan rapid test secara mandiri, sehingga nanti bisa menunjukkan hasil pemeriksaan tersebut saat akan memasukki ruangan,” terang Muin.
Kata Muin, KPU juga akan menyiapkan ruangan untuk mereka yang akan hadir saat debat publik nanti, namun selain itu juga debat publik dapat disaksikan langsung lewat facebook dan youtube. Saat debat nanti akan di awali dengan pembukaan, paparan visi misi pasangan calon, debat antar paslon dan yang terakhir closing.
Ditambahkan Muin untuk moderator dan panelis akan dipublikasihkan kepada seluruh warga,  tapi belum saat ini.  “Yang jelas kali ini akan dibuat berbeda dari tahun-tahun kemarin,” pungkasnya.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.