Pangdam XVIII/Kasuari Silaturahmi dengan Insan Pers

0
117
Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersilaturahmi bersama Insan Pers di Manokwari,Papua Barat, Jumat (16/10/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menggelar silaturahmi dengan Insan Pers di Papua Barat, Jumat (16/10/2020). Acara yang berlangsung di aula Makodam XVIII Kasuari itu dihadiri seluruh PJU. Dari unsur wartawan, hadir Ketua PWI Papua Barat, pimpinan redaksi bersama puluhan wartawan, baik cetak,online maupun elektronik.
Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Pangdam mengajak media dan TNI untuk berjalan bersama-sama, karena dalam membangun bangsa ini semua ikut berperan, termasuk di dalamnya media.
Dikatakan Pangdam, media memiliki peranan penting, karena merupakan komunikasi massa dalam mewujudkan keterbukaan dan menjadi sarana belajar untuk mengetahui berbagai peristiwa, dan cermin peristiwa yang terjadi di masyarakat baik bersifat nasional regional maupun internasional. Media juga sebagai agen  perubahan dalam pembinaan, pendampingan serta pengawasan, sehingga masyarakat dapat maju dan sejahtera. “Dalam bersinergi kita terus menjaga kebersamaan, kekompakan dan solidaritas dengan yang lainnya, tidak boleh ada bentrokan maupun konflik, kita harus bersinergi, karena kita anak-anak bangsa harus bersatu,” harap I Nyoman.
Sinergi itu, menurut Pangdam, harus dilakukan dengan berkomunikasi, berkoordinasi, bekerjasama, berkolaborasi dan saling mengisi untuk mendukung program pemerintah. Pangdam memberikan apresiasi kepada seluruh insan pers di Papua Barat, sebagai mitra Kodam VXIII/Kasuari. “Saya berpesan mari kita jaga kekompakkan, kebersamaan dalam memberikan informasi dan berita yang berimbang,” tuturnya.
– Panglima Kodam Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama Ketua PWI Papua Barat, Bustam. (Foto: Ist)
Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat, Bustam memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada Pangdam XVII/Kasuari beserta jajarannya yang telah mengundang wartawan  untuk bersilaturahmi. Karena pertemuan seperti ini, menurut dia, sangat jarang sekali dilakukan. “Ini adalah salah satu bentuk harmonisasi yang perlu dibangun antara TNI-AD bersama wartawan,” tuturnya.
Bustam berharap kedepan Kodam XVIII/ Kasuari beserta Insan Pers dapat bersinergi untuk terus mengawal pembangunan di Papua Barat.   Usai sambutan, Pangdam menyerahkan rompi liputan secara simbolis kepada perwakilan wartawan media cetak, online dan elektronik. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.