Pameran Produk UMKM Berbasis Digital 8-10 Mei di Borasi

0
Asisten II Setda Provinsi Papua Barat Bidang Perekonomian dan Pembangunan Melkias Werinussa. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Menghitung hari sejumlah rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Provinsi Papua Barat akan digelar. Penting untuk diketahui selama tiga hari pameran produk UMKM aktivitas transaksi berbasis digital.
Ketua Pelaksana, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Papua Barat, Melkias Werinussa menjelaskan panitia telah melaksanakan tahap persiapan. Salah satunya melalui rapat dengan melibatkan semua seksi untuk memaparkan tugas pokok masing-masing, Senin (1/5/2023).
Adapun pembahasan juga merinci titik lokasi di lapangan Borasi, tenda, panggung dan sarana pelengkap lainnya. Selain itu untuk acara, perhelatan pameran produk UMKM tanggal 8-10 Mei 2023.
“Seksi-seksi sudah mantap dimana untuk perlengkapan tentang lapangan, tenda, panggung, dan sound sistem. Seksi acara seperti apa, ada pameran dan panggung kemudian ada talk show sudah dibicarakan secara rinci. Kemudian siapa yang datang dan harus diundang, kemudian berapa banyak,” ujarnya.
Pameran ratusan produk UMKM yang akan tersaji secara otomatis bakal berdampak pada transaksi pembelian. Khusus transaksi pembayaran tidak dilakukan dengan menggunakan uang tunai, akan tetapi bersifat digital dengan aplikasi QRIS.
Tidak hanya itu masyarakat juga dapat mempersiapkan dompet digital seperti OVO, Dana, LinkAja dan lainnya untuk bertransaksi.
“Pameran itu akan dilakukan oleh UMKM dan kita yang hadir di sana kemudian diharapkan tidak membawa uang tunai tetapi dalam bentuk dompet digital. Kami harap masyarakat yang mempunyai android atau punya tabungan harus punya link perbankan untuk dapat berbelanja langsung secara digital,” harapnya. (rls)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.