OPD di Pemprov PB Diminta Percepat Penyerapan Anggaran

0
75

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda provinsi Papua Barat Melkias Werinussa kembali lagi menginggatkan seluruh pimpinan OPD, dan juga pejabat esselon III yang sebagai PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) untuk memperhatikan penyerapan anggaran.

Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda provinsi Papua Barat saat memimpin apel di kantor Gubernur Provinsi Papua barat di Arfai, Jumat (3/6/2022).

Menurut Melkias Werinussa, Pemerintah Provinsi Papua Barat penyerapan anggaran di semester satu ini masih rendah, sehingga masing-masing OPD untuk mendorong penyerapan anggaran pada SKPD masing-masing.

“Kalau memang bisa didorong dengan cepat pelaksanaan-pelaksanaan kegiatannya, sehingga paling tidak pada semester I ini penyerapan anggaran kita bisa menyapai 30 persen, namun kalau memang mungkinkan paling tidak di semester I ini penyerapan anggaran bisa 50 persen sampai 60 persen,” harapnya.

“Sehingga pada penyerapan anggaran pada semester akhir nanti sudah bisa menyapai 98 persen sampai proses selesai. Penyerapan anggaran ini terus diingatkan sehingga perlu ada kesadaran dari semua OPD untuk melakukan penyerapan anggaran tersebut,” sambungnya.

Melkias menambahkan dimana Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw bersama Kepala BPKAD Provinsi Papua Barat Enos Aronggear, dan Kepala Bapenda Provinsi Papua Barat Charles HP Hutauruk baru saja menerima penghargaan.

“Pemerintah Pusat memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat menyangkut penyerapan anggaran yang baik, tetapi juga mendapatkan penghargaan untuk pendapatan asli daerah terbesar di seluruh Indonesia,” pungkasnya.(aa)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.