OPD dan Biro Pelayanan Publik di Pemprov PB Akan Canangkan Zona Integritas Menuju WBK WBBM

0
96
Kepala Biro Organisasi Provinsi Papua Barat Supriatna Djalimun, SH,M.Si. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Pemerintah Provinsi Papua Barat akan mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) tahun 2022.
“Zona integritas ini baru dicanangkan tahun ini karena kita sudah penuhi syarat, harus WTP, dan nilai Lakip paling tidak B. Itu sudah kita lalui, sehingga menjelang masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur kita lakukan pencanangan zona integritas pada 5 OPD dan 2 Biro,” ungkap Kepala Biro Organisasi Provinsi Papua Barat Supriatna Djalimun, SH,M.Si saat ditemui klikpapua.com, Senin ( 14/3/2022).
Dikatakan Djalimun, tengah diupayakan di Pemerintahan Daerah juga ada zona integritas di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapeda), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Biro Pengadaan Barang dan Jasa, dan Biro Administrasi Pelaksanaan Otsus.
“Dengan adanya Zona Integritas yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme jadi pelaksanaan  kegiatan itu sesuai dengan  aturan yang ada, baik itu akan kita lakukan sesuai dengan yang ada dan akan kita coba,” ucapnya.
Djalimun berharap lima OPD dan dua Biro  ini bekerja secara profesional, tidak ada praktek KKN. “Jadi bukan saja di 5 OPD dan 2 Biro, tapi diharapkan nantinya semua OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat,” katanya. Lima OPD dan dua Biro ini berkaitan langsung dengan pelayanan publik, sehingga wajib melaksanakan zona integritas.
Ditambahkan, memperkuat lima OPD dan dua Biro menuju Zona Integritas bebas KKN bukan berarti ada korupsi. “Tidak!, hanya sesuai dengan reformasi birokrasi maka harus dibangun zona integritas sebagai contoh bagi yang lain.”
“Sama halnya seperti instansi vertikal seperti kepolisian, kejaksaan , pengadilan, itukan sudah dicanangkan zona integritas  dan kita baru mencoba mencanangkan  dan direncanakan mungkin dua minggu lagi, karena ada tahapan-tahapan yang harus kita lalui,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.