Ny. Juliana A Mandacan Kukuhkan Pokja PAUD Papua Barat

0
27
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bunda PAUD Provinsi Papua Barat Juliana A Mandacan mengukuhkan Kelompok Kerja Bunda PAUD Provinsi Papua Barat di Audotorium PKK, Rabu (17/11/2021).
Bunda PAUD Provinsi Papua Barat Juliana A Mandacan mengatakan, PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, hingga kelak mereka menjadi generasi tangguh yang memiliki daya saing tinggi yang dapat menjunjung tinggi kehormatan bangsa.
Menurutnya, pengembangan PAUD harus dilakukan sesuai kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga dan masyarakat yang membutuhkan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas.
Karena disadari pola asuh anak usia dini memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan moral anak ketika dewasa.  “Untuk itu, diperlukan dukungan baik dari sisi kelembagaan dan tenaga pendidik yang memahami pendidikan anak usia dini. Telah dicanangkan Gerakan Nasional PAUD berkualitas sejak 19 Maret tahun 2015, tentunya dukungan partisipasi dan peran masyarakat sangat diharapkan untuk terwujudnya gerakan nasional PAUD berkualitas di semua jenjang,” ungkapnya.
Dikatakan Juliana, pengukuhan Pokja Bunda PAUD Provinsi Papua Barat ini merupakan tindak lanjut yang dilakukan oleh Bunda PAUD Provinsi Papua Barat, setelah dikukuhkan pada 19 Juni 2021. Dan untuk diketahui  bersama bahwa Pokja Bunda PAUD Provinsi Papua Barat terdiri dari utusan OPD teknis, organisasi profesi dan organisasi kemasyarakatan lainnya, sebagaimana yang diisyaratkan pada buku pedoman bunda PAUD.
“Disadari bahwa tugas Pokja Bunda PAUD adalah mendukung Bunda PAUD Provinsi Papua Barat dalam mewujudkan layanan PAUD berkualitas, tugas ini dituntut pengabdian kerja sukarela yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang,” tandasnya.
“Ucapan terima kasih kepada Pengurus Pokja yang telah memberi komitmen untuk membantu mewujudkan layanan PAUD berkualitas di Provinsi Papua Barat. Mari kita melaksanakan tugas ini dengan baik untuk masa depan cemerlang generasi kita di masa yang akan datang,” sambungnya.
Ditambahkannya, yang mana telah dikukuhkan 2 Bunda PAUD  yakni Bunda PAUD Kabupaten Kaimana dan Kabupaten Manokwari, setelah pelantikan Bunda PAUD Provinsi Papua Barat. “Kami mempunyai pekerjaan rumah yang belum selesai yaitu pertama pengukuhan Bunda PAUD kabupaten/ kota yang belum dikukuhkan.”(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.