Musdalub I DPD Partai Hanura Papua Barat Cari ‘Nahkoda’ Baru

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua Barat, menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) I, untuk melakukan pemilihan Ketua DPD yang baru pada, Kamis (23/2/2023) disalah satu hotel Manokwari.

Mudalub I ini dibuka oleh Staf ahli Gubernur Papua Barat bidang kemasyarakatan, Muhammad Akbar Tawakal ditandai dengan menabuh tifa.

Plt. DPD Partai Hanura Papua Barat Ali Kastela dalam laporannya mengatakan, terselenggaranya Musdalub I ini, sebagai salah satu rangkaian persiapan menghadapi pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Serta menyusul, pengunduran diri ketua DPD Hanura Papua Barat Jhon Asmuruf pasca terbentuknya Provinsi Papua Barat Daya.

“Musda luar biasa ini merupakan tangkaian kegiatan organisasi, untuk mempersiapkan pesta demokrasi 2024 nanti. Selain itu, latar belakang Musdalub DPD Hanura Papua Barat yakni telah terbentuknya PBD, sehingga ketua DPD Hanura Papua Barat yang lama pak Asmuruf telah mengundurkan diri,” katanya.

Dikakatakan Ali, ada beberapa hal penting dalam membangun dan mengembangkan partai yang akan dibahas dalam Musdalub Hanura ini.

Ketua dan pengurus terpilih baru nantinya, harus mampu menggerakkan mesin partai untuk memenangkan Hanura kembali berjaya di tanah Papua.

Untuk itu pengurus yang baru harus melakukan rekurutmen kader yang dipersiapkan untuk menjadi DPRD maupun di ekselutif.

“Semakin kuat partai merekrut kader, maka peluang menang pada pesta demokrasi 2024 semakin besar,” tutur Ali.

Sementara, Staf ahli bidang kemasyarakatan Muhammad Akbar Tawakal saat membacakan sambutan Pj Gubernur Papua Barat mengatakan, Musdalub sebagai ajang komunikasi para pimpinan dan anggota diharapkan dapat menghasilkan pimpinan partai hanura di tingkat daerah yang bisa menghasilkan ide, gagasan dan kebijakan organisasi dan bisa mendorong kinerja selanjutnya.

“Siapapun ketua dan pengurus terpilih nantinya harus didukung oleh anggota Partai,” ucapnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.