Menyapa Kampung Soribo, HI Katakan Ini Mercusuarnya Manokwari, Jadi Harus Bagus

0
102
Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou melakukan kampanye di Soribo, Rabu (7/10/2020).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Tiga kampung yang berada di Soribo yakni Kampung Soribo, Kampung Andagau, dan Kampung Binerau bersatu nyatakan dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indou-Edi Budoyo (HEBO).
Warga ditiga kampung ini berkomitmen untuk “bungkus suara” buat pasangan HEBO. Pasangan Calon Bupati Hermus Indou mengatakan Soribo ini kalau mau dilihat dari tata kota atau tata ruang pengembangan Manokwari, maka Soribo ini mercusuarnya Manokwari, yang namanya Mercusuar itu akan dilihat oleh banyak orang dari mana saja.
“Jadi wajib hukum bagi kita  untuk kemudian Soribo memang harus kita buat dia jadi bagus. Infrastrukturnya harus bagus, kemudian kampung-kampung yang berada disekitar kita harus buat bagus, karena orang pasti akan ingin melihat kota Manokwari melalui Soribo, sehingga harus diperhatikan baik kedepan untuk pengembangannya,” ujar  Hermus saat melakukan kunjungan ke Kampung Soribo, Rabu (7/10/2020).
Selain itu, Hermus mengingatkan warga Soribo, bahwa kehidupan sebagian besar warga Manokwari tergantung kepada Soribo, termasuk yang utama sumber air minum, sehingga hutan-hutan yang ada, harus dijaga. “Okelah kita buat kampung dan kebun, tapi ada hutan yang harus kita selamatkan, kita harus menjaga hutan yang ada di lereng, jangan kita kasih habis, karena kalau hujan kasihan warga yang tinggal di bawah, sehingga mari kita jaga kelestarian alam, jika pembangunan tidak memperhatikan kelestarian alam, maka akan mengakibatkan banjir di wilayah Wosi dan sekitarnya,” kata Hermus.
Yang menjadi keluhan utama warga Soribo, mulai dari air bersih, serta fasilitas pendidikan dasar, serta kampung-kampung yang belum mendapatkan SK Kampung Pemekaran. Semua itu akan diprioritaskan saat nanti HEBO terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Manokwari.
“Sehingga nantinya dalam kepemimpinan saya bersama Edi Budoyo kita akan buat Soribo menjadi bagus, yang pertama untuk kampung-kampung yang sudah diusulkan saat kepemimpinan almarhum Demas, tentu saya akan meneruskan perjuangan tersebut,” tegasnya.
Untuk sekolah di Soribo baik SD, dan SMP menurutnya itu wajib, karena yang ada di sini untuk transfortasi publik juga belum tersedia. “Dan orangtua akan mengantar anak-anak untuk sekolah dan resikonya banyak sehingga nantinya saat kami memimpin kami akan perjuangkan untuk SD dan SMP,” ungkapnya.
Menurut Hermus, sebelumnya harus mantapkan SD yang ada. Ia mendapat laporan kalau SMP sudah ada tiga ruangan, sehingga tinggal dilanjutkan. Jika dilihat dari APBD kedepan akan ditambah lagi ruangan, tentunya untuk kantor, ruang guru, kelas dan lain sebagainya. “Kami tidak ingin berjanji kepada masyarakat, namun akan ada perencanaan untuk membangun Soribo bersatu kedepan nantinya,” tutup Hermus.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.