Menuju New Normal,Pemprov PB Gelar Tes Cepat Massal di Pasar Wosi

0
136
Pemerintah Provinsi Papua Barat melakukan rapid test massal di Pasar Wosi, Jumat (3/7/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Provinsi Papua Barat melakukan rapid test (tes cepat) massal di Pasar Wosi, Jumat (3/7/2020). Ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan Covid-19 dan menuju tatanan New Normal.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, untuk menuju New Normal perlu dilakukan rapid test di lokasi keramaian, yang hari ini dilakukan di Pasar Wosi,Kabupaten Manokwari. Gubernur berharap semua masyarakat mematuhi instruksi dan imbauan pemerintah, agar aman dan terhindar dari virus Corona. “Kita juga harus tetap menjaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan, agar terhindar dari virus Corona,” pungkasnya.
Ketua Harian Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Papua Barat yang juga selaku panitia kegiatan, Derek Ampnir melaporkan, peserta yang mengikuti rapid test adalah pedagang, penjual dan warga yang berada di lingkungan Pasar Wosi.“Diperkiraan peserta yang hadir lebih dari 2.000 orang,” ujar Derek Ampnir.
Lebih lanjut Derek  Ampnir menyampaikan petugas yang melaksanakan rapid test berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari melalui Puskesmas Wosi, Puskesmas Sanggeng.
Sesuai pantauan klikpapua.com, warga cukup antusias mengikuti pemeriksaan rapid test massal ini. Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Plt. Bupati Manokwari, anggota DPR Papua Barat, Kadis Kesehatan Papua Barat, Sekretaris MRPB dan Ketua Gugus Tugas Kabupaten Manokwari turut hadir dalam kegiatan ini.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.