Menuju Manokwari Nol Pelanggaran, Satlantas Polres Manokwari Gencar Operasi

0
60
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Bertempat di Jalan Trikora Wosi, TL. Haji Bauw, Satlantas Polres Manokwari menurunkan 10 personil Satlantas dan langsung dipimpin oleh Kasat Lantas, Iptu Subhan Ohaimas untuk melakukan kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Mansinam 2021, Jumat (21/11/2021).
Iptu Subhan menyampaikan, guna meningkatkan disiplin di Kota Manokwari maka Satlantas Polres Manokwari kembali melaksanakan kegiatan penindakan pelangaran lalu lintas pada wilayah hukum Polres Manokwari.
Sasaran penindakan operasi kepada penggunaan helm, knalpot racing bagi kendaraan roda dua, serta kelengkapan surat kendaraan dan plat nomor kendaraan.
Subhan menambahkan, hasil yang dicapai saat Operasi Zebra Mansinam pagi tadi, ada 1 penindakan tilang terhadap pengemudi kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm.
Lanjut Subhan, selain itu ada Jumlah teguran sebanyak 20 kali yang di sasar kepada pelanggaran penggunaan handphone saat mengemudi, merokok sambil mengemudikan kendaraan dan pelanggaran marka serta rambu lalu lintas.
“Operasi ataupun patroli serupa tetap akan dilakukan oleh personil Satlantas Polres Manokwari, sampai terbentuknya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Manokwari,” ujarnya.
Keselamatan berlalu lintas selalu di mulai dari hal-hal yang sederhana yaitu sesederhana menyiapkan kelengkapan diri berupa sim dan stnk serta sesederhana menyiapkan kelengkapan kendaraan.  “Ayo bersama tertib lalu lintas menuju Manokwari Nol pelanggaran lalu lintas,” ajak Subhan. (ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.