Menteri Trenggono: Borobudur Akan Jadi Kampung Nelayan yang Sehat

0
48
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono bersama Bupati Manokwari Hermus Indou meninjau Kampung Nelayan Borobudur, Kamis (14/10/2021).(Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono akan mengusulkan Kampung Nelayan Borobudur, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, menjadi kampung nelayan yang sehat.
Hal tersebut disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono, saat berkunjung untuk menyaksikan kondisi nelayan Borobudur di lokasi pengungsian KLK Borobudur, Manokwari, Kamis (14/10/2021). Kampung Nelayan Borobudur menjadi perhatiannya setelah ludes terbakar pada 30 September lalu.
Trenggono mengatakan akan segera berkoordinasi dengan tingkat kementerian di Jakarta. “Saya akan usulkan, sekaligus diperbaiki menjadi kampung nelayan yang sehat,” ujar Menteri Trenggono kepada wartawan.
Ia mengatakan, telah mendapat laporan dari Bupati Manokwari, bahwa Kampung Nelayan Borobudur adalah salah satu kampung miskin yang ekstrem. “Jadi akan kita perbaiki, kita akan berkoordinasi dengan bapak Wapres, untuk segera dibenahi. Mudah-mudahan dalam waktu tidak begitu lama,bisa segera diperbaiki,” harapnya.
Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, pihaknya bersyukur karena Kampung Nelayan yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu, bisa mendapat perhatian dari dari pemerintah pusat.
“Hari ini kita mendapat kunjungan dari beberapa menteri, terutama Menteri Kelautan dan Perikanan. Wapres juga akan hadir, juga dari Kementrian PUPR, Wamen PUPR juga akan hadir di Manokwari, sehingga kita optimis, kawasan Teluk Sawaibu, kawasan nelayan Borobudur ini akan kita perbaiki jauh lebih produktif lagi ke depan,” jelas Hermus.
Hermus bahkan optimis kampung nelayan Borubudur akan menjadi salah satu lokasi destinasi di Kabupaten Manokwari.(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.