Menteri Bahlil Sebut Investasi di Papua Barat Terendah dari 34 Provinsi

0
53
Dialog investasi dan pelayanan terpadu satu pintu se Provinsi Papua Barat dan kunjungan kerja Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia di Manokwari, Rabu (15/6/2022).(Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengungkapkan capaian investasi di Provinsi Papua Barat paling rendah dari 34 provinsi di Indonesia.
“Investasi di Papua Barat ini terendah dari seluruh provinsi, dan pertumbuhan ekonomi di Papua Barat terjadi kontraksi 1,7 persen. Karena tidak bisa pertumbuhan ekonomi itu hanya mengandalkan dana APBD maupun APBN,” ungkapnya saat melakukan kunker ke Manokwari, Rabu (15/6/2022).
Oleh karenanya, dalam kunkernya ini, Bahlil mendorong kepala daerah untuk meningkatkan realisasi investasi di Papua Barat.
“Karena itu di tahun 2022 akhir kita akan melakukan investasi pupuk di Fakfak, dan ini sudah clear, kemudian beberapa investasi perkebunan lain yang kita dorong di Kaimana, Bintuni, dan Teluk Wondama,” tutupnya. (dra)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.