Menjadi Irup Upacara 17 Agustus, Pj Waterpauw Terharu,Bersyukur dan Bangga

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw terharu, bersyukur dan bangga, bisa menjadi Inspektur upacara detik-detik Proklamasi RI ke-77.

“Ini pertama kali sebagai inspektur upacara, biasanya kita berada di lapangan pegang Merah Putih, ada rasa haru, tapi saya bangga luar biasa, mudah-mudahan ini langkah yang baik di tahun 2022,” ujar Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw saat ditemui wartawan usai memimpin upacara HUT RI ke-77 di Stadion Sanggeng, Rabu (17/8/2022).

Dijelaskan bahwa tema nasional yang diusung saat ini “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, dimana dua tahun ini semua berada dalam keadaan prihatin, karena penyakit yang melanda dunia dan juga hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2022 kita dapat dipulihkan semuanya dan bisa bangkit, bangkit dalam arti semangat, kebersamaan untuk memperjuangkan kehidupan bersama kedepan.

“Saya pikir itu tema yang sangat mendalam akan kita renungkan dan kita terjemahkan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Pj Gubernur mengajak semua untuk bangkit,pulih, tetap semangat dan saling melengkapi. “Kalau ada yang kurang itu biasa, itu kehidupan dari pada manusia, jadi mari kita saling komunikasi saja dengan baik, kita atur barang ini dengan baik, semua hal yang berkaitan dengan kepentingan-kepentingan bersama rakyat itu yang penting,” tuturnya.

Lebih lanjut Pj Gubernur menyampaikan terima kasih untuk masyarakat dan para tokoh pemimpin, anak-anak pemuda,para orang tua yang bersama pemerintah daerah masing-masing yang ada di Papua Barat telah menjaga situasi keamanan dan kenyamanan untuk kehidupan bersama.

“Terasa hari ini evoria terlihat dan saya yakin hal yang sama dilaksanakan di tingkat Kabupaten/Kota, sama halnya seperti di sekolah-sekolah yang saat ini berkesempatan menyelenggarakan upacara 17 Agustus 2022,” ucapnya.

“Hari ini terbukti betapa evoria warga masyarakat, dimana masyarakat mempunyai kesadaran sendiri untuk memasang bendera merah putih, berbagai ornamen budaya dan lain yang mereka buat sedemikian bagus di berbagai wilayah tempat tinggal masing-masing,” ungkapnya.

Semua itu,lanjut Pj Gubernur, menunjukkan ada semangat bersama dan harus terus dikembangkan dan kobarkan semangat perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia ini,agar kedepan anak cucu kita jauh lebih bangga dengan para pejuang kita. (aa)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.