Menembak Bersama, Kapolda: Tak Perlu Diragukan Lagi, TNI-Polri Sangat Kompak dan Solid

0
201
Lomba menembak ‘Merah Putih’ yang melibatkan TNI-Polri di Manokwari, Selasa (8/9/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM – Masih rangkaian HUT RI ke -75, Polda Papua Barat melaksanakan lomba menembak ‘Merah Putih’ yang melibatkan TNI-Polri yang ada di Kabupaten Manokwari.
Lomba menembak tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Adhi Pradana Polda Papua Barat, yang dihadiri Kapolda Papua Barat, Wakapolda, Kabinda, Kafasharkan, As Intel, Asisten II Setda Provinsi Papua Barat, serta Perwira Menengah TNI-Polri. Untuk perwira tinggi dan perwira menegah menggunakan produk senjata genggam produksi PT Pindad (Persero) pistol combat dan elite. Peserta diberi  total 13 butir amunisi untuk tembakan dengan target sasaran lesan dan falling plat.
Dari hasil tembakan tersebut Kapolda Papua Barat memperoleh nilai sebesar 42,0, Kepala Badan Intelijen Daerah Papua Barat, 80, 1, Dansat Brimob 80,2 dan Dir Lantas Polda Papua Barat, 80,0.
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan olahraga menguji sklik menembak dengan menggunakan senjata genggam produk PT Pindand ini dalam rangka memeriahkan  HUT ke 75 Republik Indonesia. “TNI-Polri solid kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif, Indonesia maju,” kata Kapolda berslogan.
Pembukaan lomba menembak 20 dan 100 meter ini  merupakan  ivent untuk menjaga kekompak antara TNI dan Polri yang sudah terjaga selama ini. “Semoga makin terjaga tambah baik lagi, ” ujar Kapolda saat membuka acara lomba menembak, Selasa (8/9/2020).
Tornagogo berharap adanya iven ini kita bisa menjaga kekompakan, serta selalu  menjaga soliditas, sebagai aparat TNI dan Polri. “Karena kita diharapkan untuk selalu bisa mendisiplinkan masyarakat, selama ini hubungan TNI-Polri tidak perlu diragukan lagi, karena kami sudah sangat kompak dan selalu solid,” tutur Kapolda. “Kita harus selalu menjaga kekompakkan  dan mudah-mudahan ini kita pelihara, kalau tidak ada Covid-19 kita akan banyak sekali iven-iven yang bisa bersama-sama melakukan banyak kegiatan seperti sepeda santai, ataupun olahraga bersama, ” sambungnya.
Ciptakan Masyarakat yang Sehat
Kapolda mengharapkan Papua Barat bersama masyarakatnya bisa menciptakan masyarakat yang sehat. Dengan adanya Pilkada pun harus ditambah sehat. “Jadi Pilkada ini mungkin nanti ditambah Langsung Bebas Rahasia (Luber) dan sehat,” tegas Kapolda.
Ditambahkan Kapolda, Minggu depan akan dilakukan video confrence bersama Ketua KPU Pusat, Kapolri dan Ketua Bawaslu Pusat. ‘Iven-iven Pilkada itu harus ramah Covid-19. Dan kita terlampau berani melaksanakan kegiatan ini di saat pandaemi Covid-19 sedang meningkat, kita harus mensukseskan ini agar kita semua aman, masyarakat pun aman, ” demikian harapan Kapolda.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.