Markus Jitmau Akan Dilantik Menjadi Wabup Maybrat Besok

0
83
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan akan melantik melantik Wakil Bupati Kabupaten Maybrat, Markus Jitmau di gedung Auditorium PKK Papua Barat,Jumat (8/4/2022).
“Esok hari kita akan melantik Wakil Bupati Maybrat, Markus Jitmau sekira Pukul 10.00 WIT di Gedung Auditorium PKK Papua Barat- Arfai,” ungkap Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan  saat ditemui wartawan di Bandara Rendani Manokwari, Kamis (7/4/2022).
Dominggus mengatakan pelantikan akan dihadiri forkopimda Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Maybrat dengan penerapan protokol kesehatan.
Dominggus menambahkan, sisa jabatan Bupati-Wabup Maybrat periode 2017 – 2022 akan berakhir pada bulan Agustus 2022 mendatang.
Perlu diketahui, Markus Jitmau sah terpilih untuk mengisi jabatan PAW Wakil Bupati Maybrat periode 2017-2022 mengantikan almarhum Paskalis Kocu. Melalui pemilihan langsung 19 orang anggota DPRD Maybrat dan satu anggota DPRD berhalangan hadir.
Dalam pemilihan itu, nomor urut dua, Markus Jitmau dari PDI Perjuangan mendapatkan 15 suara. Sedangkan nomor urut satu, Leonardus Kore memperoleh 3 suara, dan 1 suara tidak sah. Maka dalam perhitungan tersebut Markus Jitmau sah sebagai pemenang.
Markus Jitmau direkomendasikan oleh Partai Koalisi Sagrim Kocu (SAKO) waktu itu yaitu Partai Golkar, PDIP, Nasdem dan PKS telah merekomendasikan dua bakal calon wakil bupati Yaitu Leonardus Kore dan Markus Jitmau. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.