Mantapkan Tahapan Pilkada, KPU Manokwari Gelar Sosialisasi PKPU 8 tahun 2024

0
KPU Manokwari menggelar sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2024. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari menggelar sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang pencalonan kepala daerah, Selasa (16/7/2024) disalah satu hotel Manokwari.

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk partai politik, TNI-Polri, Kejaksaan, Bawaslu Manokwari, dan PWI Papua Barat.

Ketua KPU Manokwari, Christine Ruth Rumkabu mengatakan, sosialisasi tersebut sebagai langkah strategis KPU Manokwari dalam mensukseskan Pilkada 2024.

Christine juga mengatakan, KPU saat ini telah memasuki tahapan pencalonan kepala daerah sesuai amanat PKPU 8 Tahun 2024.

“Tujuan utama sosialisasi ini adalah untuk menyatukan visi dan misi kita semua dalam mensukseskan Pilkada Kabupaten Manokwari,” ujar Christine.

Lebih lanjut, Christine menyampaikan, KPU telah menetapkan jadwal tahapan pilkada yang dapat dijadikan acuan bagi partai politik dalam mempersiapkan pencalonan.

“Pendaftaran pasangan calon di KPU dibuka mulai 24 hingga 27 Agustus. Kami mengimbau agar pasangan calon tidak mendaftar pada hari terakhir pendaftaran,” imbaunya.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang menyeluruh kepada seluruh pihak terkait tentang aturan dan regulasi pencalonan kepala daerah dalam Pilkada 2024.

Dengan sinergi dan komitmen bersama, KPU Manokwari optimistis dapat menyelenggarakan pilkada yang sukses, aman, dan berintegritas. (dra)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.