Lomba Yospan di Kelurahan Padarni Warnai Semarak HUT RI 

0
Memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, Kelurahan Padarni menggelar berbagai kegiatan lomba yang melibatkan masyarakat setempat, dan berlansung di kantor kelurahan Padarni, Senin (8/8/2022). (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, Kelurahan Padarni mulai menggelar berbagai kegiatan lomba yang melibatkan masyarakat setempat, dan berlansung di kantor kelurahan Padarni, Senin (8/8/2022).
Kepala Lurah Padarni, Paul Rumbruren melaporkan terselenggarannya lomba atas dukungan para pelaku usaha dan masyarakat di wilayah Kelurahan Padarni. Lomba yang diselenggarakan di antaranya tari yosim pancar (Yospan), Tarik Tambang dan kebersihan lingkungan.
Sekda Manokwari drg.Henri Sembiring saat membuka rangkaian lomba mengajak seluruh masyarakat di Padarni untuk menggelorakan dan menyemarakkan ayo olahraga sampai benar-benar lingkungan Padarni sehat dan produktif.
Sembiring juga berpesan, kegiatan positif itu tidak hanya memeriahkan HUT RI, namun dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sehat.
“Jangan sampai disini saja kegiatan positif ini dilakukan, kedepan peran-peran kelurahan sangat strategis dalam pembangunan di Manokwari,” tuturnya.
Sembiring berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi pemuda lingkungan kelurahan Padarni agar berinovasi lagi dalam bidang olahraga, seni dan kebersihan lingkungan.
Lomba pertama yang disajikan yakni tari yospan di halaman kantor kelurahan Padarni itu memicu animo masyarakat dalam menyaksikan lomba yang dimainkan oleh kelompok tari.
Atmosfir lomba semakin seru ketika masyarakat setempat maupun yang melintasi jalan Jenderal Sudirman turut memenuhi halaman kantor kelurahan Padarni, untuk menyaksikan kelihaian para peserta. (dra)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.