Lepas Pawai Budaya, Gubernur Dominggus: Dari Sini Kita Mengenal Seni dan Budaya Suku Nusantara

0
101
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan ketika memberikan sambutan sebelum melepas peserta pawai Seni Budaya Papua Barat, Kamis (10/2/2022).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melepas peserta Pawai Budaya dalam memperingati Hari Seni Budaya yang jatuh pada 6 Februari lalu.
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan  saat melepas peserta pawai mengatakan, pawai seni budaya sangat penting dilaksanakan. Dari Seni Budaya bisa mengenal seni dan budaya semua suku Nusantara yang ada di Provinsi Papua Barat, lebih khusus di Kabupaten Manokwari.
“Peringatan Hari Seni Budaya Provinsi Papua Barat biasanya dilaksanakan tiap tahun, namun dua tahun terakhir ini kita tidak laksanakan, menginggat kita pada situasi pandemi Covid-19, namun ditahun 2022 ini kita laksanakan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Gubernur Dominggus Mandacan saat melepas peserta Pawai Hari Seni Budaya Provinsi Papua Barat di Lapangan Borasi, Manokwari, Kamis (10/2/2022).
Dalam memperingati Hari Seni Budaya, Gubernur mengajak semua pihak untuk bersama menjaga Indonesia, menjaga Papua Barat dan menjaga Manokwari. “Karena ini adalah rumah kita bersama yang harus kita jaga dan tinggal bersama kita hidup rukun dan damai,” ungkapnya.
Sementara Ketua Panitia, Yance Malagifit mengatakan, Pawai Seni Budaya ini menonjolkan adat istiadat dari berbagai suku di tanah air. Dia berharap setiap tahun dapat diperingati. “Karena budaya itu tidak mati budaya itu tetap hidup,” katanya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.