Lantik 120 Pejabat, Pj Gubernur Waterpauw: Maknai Pelantikan Ini untuk Lebih Memperlancar Tugas-Tugas Pemerintahan

0
Penjabat (Pj)Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw melantik 120 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Jumat (23/6/2023) di Auditorium PKK Papua Barat. (Foto: Simon/Kominfo PB)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penjabat (Pj)Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw  melantik 120 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Jumat (23/6/2023).
Pelantikan itu dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Gubernur Papua Barat nomor SK.800.1.3.3-11. “Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan YME, hari ini Jumat, 23 Juni 2023, selaku Penjabat Gubernur Papua Barat, saya melantik saudara/i sebagai penjabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat. Saya percaya saudara/I akan melaksanakan tugas dengan baik-baik sesuai tanggungjawab yang diberikan,” ucap Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, dalam pelantikan yang berlangsung di Auditorium PKK Papua Barat.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan jabatan administrator dilaksanakan melalui proses seleksi dan mendapat restu Pemerintah Pusat, baik Kemendagri dan Komisi ASN Kemenpan RB.
“Pelantikan itu harus kita maknai dari sudut pandang organisasi, agar lebih memperlancar tugas-tugas pemerintahan. Tadi ada beberapa pejabat yang sudah purna tugas. Jadi kita semua ini punya batas waktu pengabdian kepada Negara dan bangsa,” jelas Waterpauw.
Lanjut Waterpauw, bahwa hal ini merupakan tugas dan ketentuan yang harus ia laksanakan sebagai Pj Gubernur. Demikian pula tugas-tugas pembangunan.
Oleh sebab itu, dirinya mengajak para pejabat yang baru dilantik, agar senantiasa melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan, dengan melaksanakan berbagai hal yang menjadi tujuan Negara.
“Semua hal yang kita kerjakan harus sesuai ketentuan yang sudah diberikan Negara. Semua hal yang dilakukan baik pergantian jabatan, merupakan hasil dari tim yang berasal dari universitas maupun pejabat internal, kemudian meminta restu dari Komisi ASN dan Kemendagri,” jelasnya.
Ada tujuh orang pejabat yang mencapai batas usia pensiun. Sedangkan pejabat yang baru dilantik, dari total 120, 53 pejabat administrator dan 67 pejabat pengawas.
Turut hadir dalam pelantikan Pj Sekda Papua Barat, pimpinan OPD dilingkup Pemprov Papua Barat serta tamu undangan lainnya. (rls/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.