Kunjungi SLB Panca Kasih Manokwari, Yakesma Berbagi 88 Buah Paket

0
112
SLB Panca Kasih Manokwari

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Cabang Papua Barat melakukan kunjungan sosial ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Panca Kasih Manokwari, Rabu (23/3/2022).

Kunjungan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Yakesma terhadap pendidikan di Indonesia khususnya di Papua Barat. Rangkaian agenda kunjungan secara garis besar terkonsep dalam program Aksi Berbagi Yakesma pada bidang pendidikan.

“Kedatangan kami di sambut hangat dan penuh suka cita oleh para murid dan pengelola sekolah. Tak ketinggalan, para murid dan guru juga membantu proses distribusi dengan  memasang spanduk dan mengangkat paket yang tersimpan di dalam mobil,” ucap Koordinator Koordinator Bidang Pendidikan Yakesma, Kamaruddin, SH.

Dalam kesempatan itu, Kamaruddim beserta relawan Yakesma mendistribusikan 88 buah paket berupa paket guru, paket murid, dan paket sekolah yang langsung diterima Kepala SLB Panca Kasih, Emma Aya’ Teken.

“Terima kasih atas kunjungan dan kepeduliannya terhadap SLB Panca Kasih, saya sangat menyambut kedatangan dari kawan-kawan Yakesma,” ujar Kepala SLB Panca Kasih, Emma Aya’ Teken.

Pertama kali mengadakan kunjungan sosial ke SLB Panca Kasih, team Yakesma melakukan assesmen dengan bertemu dan berbincang langsung kepada pihak sekolah.

Team Yakesma juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja dan pengabdian pengelola sekolah, mulai dari kepala sekolah, pegawai dan guru di SLB Panca Kasih terhadap dedikasi mereka dalam mendidik, mengajar, dan membina anak-anak murid.

“Tak lupa ucapkan terima kasih juga kepada donatur yang telah mempercayakan zakat dan infaknya melalui lembaga Yakesma Cabang Papua Barat.Semoga ikatan ini terus berlanjut demi meningkatkan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di Indonesia khususnya di Papua Barat.”

Yakesma sendiri merupakan salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional yang membuka cabang pelayanan di Manokwari selaku Ibukota Provinsi Papua Barat sejak 2019. Adapun peran utamanya adalah penghimpunan zakat, infak dan sedekah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan tujuan pembangunan global sesuai tertuang dalam SDG’s.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.