KPU Papua Barat Abadikan Nama Husni Kamil Manik

0
Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere didampingi Ketua KPU Papua Barat Pascalis Semunya meresmikan aula Husni Kamal Manik milik KPU Papua Barat, Rabu (6/3/2024). (Foto: Bustam/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat mengabadikan nama mantan Ketua KPU Republik Indonesia Husni Kamil Manik untuk nama aula di kantor itu.

Kantor yang terlihat cukup mewah itu diresmikan Rabu (6/3/2024) oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere.

Aula yang berada di sekretariat KPU Papua Barat itu resmi akan digunakan pleno rekapitulasi suara hasil Pileg 2024 yang rencana digelar 8 Maret.

Ketua KPU Papua Barat, Pascalis Semunya mengungkapkan, nama Husni Kamil Manik digunakan karena yang bersangkutan adalah sosok yang pantas ditiru oleh seluruh penyelenggara.

Husni juga telah membawa pengelenggara pemilu keluar dari zona tertutup ke digitalisasi. “Jadi semua pengembangan-pengembangan aplikasi ini masa periodesasi beliau (Husni Kamil Manik),” kata mantan komisioner KPU Fakfak ini.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menyambut baik diresmikannya aula KPU Papua Barat. Pj Gubernur pun menyukai nama tersebut. “Kamil itu bahasa arabnya sifat yang tertinggi. Jadi itu ahlak yang terpuji. Jadi sifat-sifatnya memang pantas kita teladani,” kata mantan Sekda Fakfak ini.

Nama tersebut dinilai Pj Gubernur sangat tepat, karena aula tersebut akan dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para pemimpin yang akan lahir secara demokratis melalui proses pemilu. (bm)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.