KPU Manokwari Serahkan Hasil Klarifikasi Berkas dan Hasil Kesehatan kepada 2 Bapaslon

0
72
Ketua KPU Manokwari,Abdul Muin Salewe. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPAPUA.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari menyerahkan berkas hasil klarifikasi kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari  tahun 2020. Penyerahan berlangsung di kantor KPU, lantai II yang diserahkan Ketua KPU Manokwari,Abdul Muin Salewe kepada LO masing-masing bakal pasangan calon.
Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe  saat ditemui di ruang kerja kerjanya,  Senin (14/9/2010) mengatakan, penyerahan klarifikasi berkas dari KPU kepada dua pasangan calon, untuk diperbaiki.
Namun menurutnya, mereka telah menyerahkan hasil perbaikan. “Begitu mereka tau, langsung dikasih ke kami, dan mereka sudah memperbaiki klarifikasi berkas yang kami kasih seperti kekurangan satu digit pada NPWP, ukuran pas photonya,” jelasnya.
Namun masih ada kekurangan yang harus diserahkan, yakni jumlah salinan, misalnya BB1 KWK dan BB2 KWK. “Misalnya satu asli dan dua copyan, namun yang mereka serahkan  cuma  yang asli tanpa fotocopy, ada yang sudah dikasih lengkap salinan, namun lupa tempel foto, ” ungkap Muin.
Disamping itu, selain harus menyelesaikan klarifikasi  berkas, KPU Manokwari juga menyerahkan hasil kesehatan yang diserahkan kepada LO untuk disampaikan kepada pasangan calon,  karena hasil rekam medis ini KPU tidak bisa publikasikan,  namun semua itu hanya untuk kepentingan KPU dan pasangan calon.  “Khusus untuk hasilnya,  keempat pasangan calon berdasarkan hasil pemeriksaan tim kesehatan, kita yang bekerjasama dengan Rumah Sakit dr.Ashar Zahir (RSAL), yang timnya terdiri dari IDI, IMSI dan BNN, ” jelasnya.
Dikatakan Muin untuk hasil keempat pasangan calon ini semuanya dianggap mampu dan bisa menjalankan tugasnya apabila nantinya terpilih sebagai Bupati maupun Wakil Bupati  sampai berakhir masa jabatan. “Prinsipnya dari hasil pemeriksaan kesehatan hasilnya mampu, sementara rekam medis yang lain tidak bisa kita publikasikan,  tapi yang inti dari pada  hasil pemeriksaan bahwa mereka mampu  dan apabila mereka terpilih, mereka  bisa menjalankan tugas sebagai kepala daerah, ” tegas Muin.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.