KPU Manokwari Distribusikan 493 Kotak Suara dan 139.813 Surat Suara ke 9 Distrik

0
72
Sekretaris KPU Manokwari, Rustam Efendi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari melakukan pendistribusian logistik ke delapan distrik pada Senin (7/12/2020).  Pendistribusian tersebut dilakukan ke Distrik Sidey, Masni, Prafi, Warmare, Manokwari Selatan, Manokwari Timur, Manokwari Utara dan Distrik Tanah Rubuh.
Sedangkan untuk Distrik Manokwari Barat sudah dilakukan pengepakkan  ke dalam kotak-kotak, kurang lebih ada tiga kelurahan yaitu Kelurahan Manokwari Timur, Kelurahan Padarni, dan Kelurahan Sanggeng. “Yang sudah kami ngepak di kotak tinggal digeser besok,” ungkap Sekretaris  KPU Manokwari,  Rustam Efendi saat ditemui di kantor KPU Manokwari.
Menurut Rustam, untuk 9 distrik yang ada di Kabupaten Manokwari jumlah kotak suara ada 493 di TPS, dengan jumlah surat suara semua  139.813. Itu sudah masuk 2,5 persen cadangan jumlah total masing-masing distrik. Distrik Manokwari Barat berjumlah 70.656;  Manokwari Timur 7.645; Manokwari Utara 4.017; Manokwari selatan 18. 244; Tanah Rubuh 3.808;  Warmare 7.342;  Prafi 11.793;  Masni 11.565 ;  Sidey 4.743.
Untuk tintah satu TPS 986 botol lengkap dengan alat tetesnya untuk masing-masing TPS mendapatkan dua botol, masker medis itu untuk KPPS itu ada 3 box,  1 bos untuk petugas KPPS dan dua box untuk cadangan apabila pemilih dia lupa membawa masker.
“Setiap TPS kami lengkapi dengan alat untuk cuci tangan ember besar masing-masing dua buah,  pintu masuk dan pintu keluar dan dua ember untuk menanpung air agar tidak becek.  Setiap TPS kami menyiapkan cairan disinfektan beserta alat semprotnya,  sehingga pagi  sebelum pemilih datang dilakukan penyemprotan  dulu,  paling tidak tiga kali disemprot,” ungkapnya.
Disiapkan juga dua botol sabun cuci tangan setiap TPS, cairan hand sanitizer 1 TPS 1 botol, selain itu juga KPU menyiakan sarung tangan bagi pemilih yang datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan  serta sarung tangan juga untuk petugas KPPS.
Selain itu juga disiapkan bilik khusus untuk para pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37, 3 derajat celsius, karena setiap TPS disediakan juga themogan untuk dapat melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi para pemilih yang nantinya akan datang untuk menyalurkan hak suaranya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.