Kodam XVIII/Kasuari Doa Bersama Peringati HUT ke-76 TNI

0
43
Kodam XVIII/Kasuari Doa Bersama Peringati HUT ke-76 TNI

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com-– Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI tahun 2021 yang jatuh pada 5 Oktober 2021, hari ini, Kodam XVIII/Kasuari menggelar acara doa bersama secara serentak di tiga tempat berbeda diantaranya di Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari, Gereja GKI Ebenhaezer Kodam XVIII/Kasuari dan di Pura Giri Bhuana Manokwari, Senin (4/10/2021).

Kabintaldam XVIII/Kasuari, Kolonel Czi Didik Marhedi, yang dikonfirmasi usai pelaksanaan doa bersama menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan diusianya yang ke-76 tahun ini.

“Selain itu seraya memanjatkan doa semoga di usianya yang ke-76 ini, keluarga besar TNI dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta ini, senantiasa mendapat bimbingan dan lindungan Allah SWT, diberikan keselamatan, kesehatan serta kemudahan dalam mengemban tugas dan pengabdiannya guna mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan doa bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 yang mengusung tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Sebagai informasi, bagi yang beragama Islam agenda ini dipandu dari Ustad Bintaldam yakni Letda Inf Jasmani yang diawali dengan salat Zuhur berjamaah, sementara itu yang beragama Katolik dan Protestan melaksanakan ibadah lewat lagu-lagu pujian, firman Tuhan, dan doa bersama yang dipandu oleh Letkol Inf Yoseb Kaiba, selanjutnya yang beragama Hindu dipandu oleh Ida Bagus Putu Chandi, S.H.

Doa bersama juga dilakukan diseluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.