Ketua KPU Manokwari Lepas Pendistribusian Kotak Suara, Surat Suara untuk Distrik Terluar

0
76
Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe melakukan pelepasan logistik surat suara dan kota suara ke 9 distrik di Kabupaten Manokwari, Senin (7/12/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari melakukan pelepasan logistik surat suara dan kota suara  ke sembilan distrik di Kabupaten Manokwari, Senin (7/12/2020). Pelepasan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe yang disaksikan Kapolres Manokwari dan PJU Polda Papua Barat, di halaman kantor KPU Manokwari.
Abdul Muin Salewe mengatakan, hari ini pendistribusian logistik berupa  surat suara, kota suara dan formulir-formulir yang akan di gunkan  di TPS.  Dalam penyaluran logistik  didahulukan  untuk dataran Warpramasi, namun hari ini pendistribusian juga dilakukan ke Distrik Tanah Rubuh, Manokwsri Utara, dan Manokwari Timur.  Sementara untuk Manokwari Barat dan Manokwari Selatan karena mudah dijangkau, akan dilaksanakan besok.
“Pendistribusian  logistik kita lihat cuaca dulu kalau sampai hujan lagi maka  kita akan lihat lagi. Namun prinsipnya KPU Kabupaten Manokwari sudah siap untuk pendistribusian logistik ke distrik-distrik yang ada di Kabupaten Manokwari,” ujar Ketua KPU Manokwari saat ditemui di kantor KPU Manokwari.
Saat ini akan dilakukan pendistribusian logistik ke enam distrik  yang berada di dataran Warpramasi, Manokwari Timur dan Manokwari Utara, dengan jumlah kotak suara yang bervariasi, misalnya di Sidey 16 kotak,  Prafi 40 kotak  dan Warmare 36 kotak.
Menurut Muin  KPU Manokwari sudah bekerjasama dengan pihak ketiga yakni Kantor Pos Manokwari,  sehingga sama-sama akan turunkan logistik ke kantor distrik atau di sekretariat PPD. Setelah itu akan disalurkan oleh PPD ke masing-masing TPS. “Untuk logistik surat suara dan kotak suara serta yang lainnya paling lambat sudah harus di distribusikan oleh PPD sebelum jam 07:00 WIT sebelum pencoblosan, namun biasanya hari H-1 sudah dilakukan pendistribusian ke masing-masing TPS,” ungkap Muin.
Sementara Kepala Kantor Pos Manokwari, Dedy M Siahaan menyampaikan, pihak kantor pos hanya menyediakan buruh angkut dan tracking  serta mobilisasi,  karena semuanya sudah disiapkan oleh KPU untuk 461 TPS. “Jadi hari ini kita mulai distribusikan  mulai dari kota suara, surat suara untuk distrik  terluar dan besok kita fokus untuk Distrik Manokwari Barat,” ucapnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.