Ketua DPR-PB Telah Selesaikan LHKPNnya, Sedangkan 16 Lainnya Belum

0
Ketua DPR PB Orgenes Wonggor. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB) Orgenes Wonggor telah menyelesaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).
Ini diungkap Ketua DPR PB Orgenes Wonggor saat ditemui wartawan usai melakukan olahraga pagi di halaman kantor Gubernur Papua Barat Arfai, Jumat (15/7/2022).
Katanya berdasarkan adanya catatan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ada 17 anggota legislatif yang belum menyelesaikan Laporan LHKPNnya, salah satunya dirinya.
“Namun beberapa waktu lalu saya telah melaporkan LHKPN saya, sehingga tinggal 16 anggota yang belum melapor, kita sebagai atasan telah menyampaikan secara lisan kepada 16 anggota tersebut tinggal suratnya menyusul,” tandasnya.
Sebagai lembaga resmi pihaknya sudah menyurati untuk segera melaporkan  hasil kekayaan. Sehingga KPK nantinya mengikuti perkembangan dari apa yang dimiliki, karena pejabat publik harus diawasi oleh semua pihak.
Lebih lanjut dikatakan, sebagai orang asli Papua dirinya mengalami kesulitan saat menyusun LHKPN, karena memiliki tanah di mana-mana sehingga agak susah untuk menghitungnya. (aa)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.