Ketua DPR-PB: Perlunya Survei untuk Mengetahui Kadar Emas di Pegaf

0
53
Ketua DPR-PB Orgenes Wonggor
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Maraknya pendulangan yang dilakukan warga masyarakat yang berasal dari luar Kabupaten Pegunungan Arfak, akan berdampak pada kerusakan lingkungan.
Dinas terkait perlu mengetahui kadar emas pada satu tempat, banyak atau sedikit, karena kalau sedikit, maka hanya akan merusak lingkungan,” kata Ketua DPR-PB Orgenes Wonggor saat ditemui wartawan di Indabri disela-sela  KKR dan Seminar,  Minggu (11/7/2021 ). Menurutnya, dinas terkait harus melakukan survei untuk mengetahui  jumlah kandungan emasnya.
“Survei  dilakukan  misalnya di Minyambouw kandungan emasnya seperti apa, Catubouw seperti dan tempat lainnya seperti apa,  karena kalau kandungan emasnya sedikit saja lalu kita buatkan dalam aturan untuk melindungi percuma saja, karena sebentar lagi sudah tidak akan beroperasi lagi,” ungkap Orgenes.
Kata Orgenes, lain cerita jika kandungan emasnya banyak, maka DPR-PB dan MRP-PB  bisa duduk bersama-sama pemerintah dalam hal ini dinas terkait untuk bisa mengeluarkan Perdasus untuk melindungi daerah ini, agar bisa menjadi pertambangan rakyat. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.