Masih Jumatan di Masa Pandemic Covid-19, Ketua DMI Papua Barat Datangi 2 Masjid

0
195
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat, Mohamad Lakotani.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Di Kabupaten Manokwari masih ada warga yang melakukan ibadah sholat Jum’at ditengah pandemi Covid-19.
“Dimana kami dapatkan ada dua masjid yang melaksanakan ibadah Jum’at yakni masjid yang berada di Lockpoan dan masjid Babusalam Sowi,” jelas Wakil Gubernur, sekaligus Ketua DMI Papua Barat, Mohamad Lakotani saat ditemui wartawan di Swiss Belhotel, Jumat (24/4/2020).
Menurut Mohamad Lakotani setelah dilakukan konfirmasi ke ke lapangan, dua masjid yang melakukan sholat Jum’at  ini ternyata bukan pengurus masjid, melainkan  jamaah dari Sorong.
Karena itu Wagub telah mengarahkan dan sudah dilaporkan kepada Kapolda untuk diambil langkah tegas, sesuai peraturan Kementerian Kesehatan dalam pembatasan kegiatan social skala besar. “Untuk Masjid Babusalam Sowi sendiri sudah didatangi Kapolres Manokwari bersama jajarannya  dan berkomunikasi dan meminta  semacam keterangan kenapa Sholat Jum’at dilaksanakan,” katanya.
Dalam masa pandemic Covid-19, seluruh masjid dapat menyesuaikan dengan Fatwa MUI atau  imbauan-himbauan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.