Kepala BKN dan Komisioner KASN Lakukan Pembinaan kepada Pimpinan OPD Pemkab Manokwari

0
48
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou membuka pertemuan bersama Kepala BKN dan Komisioner KASN dalam rangka pembinaan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pelaksanaan manajemen ASN dan arahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPSN) formasi tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari. Pertemuan bersama ini dihadiri langsung Kepala BKN Pusat, Komisioner KASN, pimpinan OPD dan CPNS, di Aston Niu Manokwari, Rabu (2/6/2021).
Bupati Manokwari Hermus Indou mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada dua pimpinan lembaga tinggi se Indonesia yang bisa hadir di Kabupaten Manokwari, mengingat tingkat kesibukan mereka, namun menyempatkan diri untuk bisa hadir di Manokwari. “Ini sangat luar biasa,” akunya.
Kata Hermus, kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala BKN dan KASN ini dalam rangka pembinaan kepada pimpinan perangkat daerah dalam pelaksanaan manajemen ASN dan pengarahan kepada CPNS formasi 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari. “Ini agar dapat berjalan  lancar serta membawa pembaharuan bagi sistem manajerial ASN di Kabupaten Manokwari,” ungkap Hermus.
Menurut Hermus, keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi harus didukung oleh nasionalisme aparatur yang diwujudkan melalui sistem manajemen ASN yang baik, dengan penerapan protokoler manajemen ASN, sehingga diharapkan dapat membentuk ASN yang unggul dan  profesional serta berintegritas tinggi, akuntabel dan memiliki sikap yang taat yang berwawasan kebangsaan secara luas.
“Kepada Kepala BKN dan rombongan dapat memberikan arahan guna membawa luasan pengetahuan di jajaran Pemerintah Kabupaten Manokwari, dalam menyikapi penyederhanaan  regulasi-regulasi baru, agar dapat dijalankan dengan baik dan memberi manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Manokwari,” tandas Hermus.
Sistem tata kelola ASN manajemen keadilan di dalam pengangkatan, penempatan, penguasaan dan pengembangan SDM secara terencana yang tidak diskriminatif serta berbasis pada kompetensi dan kinerja ASN yang dinilai secara adil, akan tertuang dalam penerapan sistem.
“Untuk itu saya berharap kepada semua peserta yang hadir khususnya pimpinan perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Manokwari untuk dapat mengikuti kegiatan ini, serta diharapkan kan pengelolaan manajemen di Kabupaten Manokwari semakin baik,” harapnya.
Bupati menyampaikan kepada kepala BKN dan KASN bahwa situasi Manokwari ini aman dan tidak ada situasi yang mengkhawatirkan. “Kita tidak bisa pungkiri bahwa negara ini sudah banyak berkontribusi dan juga berbuat untuk kesejahteraan warga masyarakat di tanah ini, Otsus diberlakukan dan banyak dana yang sudah dikucurkan dan masyarakat sudah bisa menikmati dari semua yang sudah dibuat oleh pemerintah, karena itu tidak ada alasan, untuk kemudian kita berjuang membela harga diri, martabat negara dan NKRI,” pungkasnya.
Selain itu Hermus menitipkan seluruh honorer K2 kepada kepala BKN dan KASN untuk memperhatikan K2 yang sampai saat ini belum diangkat menjadi CPNS. “Besar harapan kami untuk nasib K2 yang belum diangkat ini,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.