KBP3 Papua Barat Terbentuk, Ketua Agust Warbaal

0
195
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP/KBP3) Provinsi Paua Barat resmi terbentuk. Kegiatan pertemuan yang dilakukan bersama Dansat Brimob Polda Papua di Mako Brimob ini secara aklamasi menunjuk Agust Warbaal sebagai Ketua KBP3 Provinsi Papua Barat.
Dansat Brimob Polda Papua Barat  Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa, Senin (22/2/2021) malam mengatakan, Brimob Polda Papua Barat melakukan pertemuan,  komunikasi dengan KBP3 Provinsi Papua Barat secara yang lebih khusus yang ada di Manokwari, semua itu berangkat dari surat mandat dari KBP3 Pusat yang diterima Agust Warbaal.
“Sat Brimob Polda Papua Barat juga terlibat di dalam konsolidasi dan juga dibantu teman-teman Dir Bimas dan teman-teman dari Bimas Polda Papua Barat. untuk coba melakukan uoaya-upaya konsolidasi supaya organisasi ini bisa eksis, bisa berjalan dan memberikan kontribusi bagi masyarakat, daerah dan pemerintah yang ada di Provinsi Papua Barat,” ujar Semmy.
Komunitas KBP3 ini beranggota anak-anak anggota Polri, yang jumlahnya cukup banyak di wilayah ini. Sebelumnya KBP3 Papua Barat masih tergabung dengan Papua.
Ketua KBP3 Agust Warbaal menyampaikan tujuan di bentuknya KBP3 selaku organisasi kemasyarakatan dibawah institusi Polri, untuk menghimpun semua anak-anak polisi. Wadah ini diharapkan bisa membawahi aspirasi kemudian memanfaatkan potensi yang ada.
Agust Warbaal menambahkan, sambil menunggu waktu pelantikan, dirinya akan menjaring beberapa orang untuk melengkapi bidang dalam struktur organisasi tersebut. “Secara defacto kami sudah ada, secara dejure nanti kami dilantik dengan masa jabatan lima tahun. Salah satu tujuan utama dari KBPP Polri adalah sebagai pengemban misi Binmas Polri, dalam rangka ikut membangun kemitraan (Partnership Building),” tuntas Warbaal.
KBPP Polri adalah organisasi yang mempunyai hubungan kesejarahan dan berada dibawah pembinaan Kapolri. Dalam kepengurusan KBPP Polri dilengkapi beberapa bidang, yakni organisasi atau kaderisasi dan keanggotaan, bidang sosial poltik, ekonomi, kesejahteraan sosial, pendidikan dan kebudayaan, hukum dan pertahanan keamanan (hankam) dan  bidang komunikasi dan informasi (Kominfo).(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.