Kasus Covid-19 Meningkat, Gubernur Papua Barat: Patuhi Semua Imbauan dan Instruksi

0
81
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat mengalami lonjakan kasus Covid-19 aktif cukup tinggi, pertanggal 9 Februari ada sebanyak 650 pasien positif Covid. Kota Sorong berada pada posisi pertama diikuti Kabupaten Manokwari, urutan ketiga Kabupaten Fakfak.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, meningkatnya kasus Covid-19, maka semua imbauan harus dipatuhi dan  laksanakan protokol kesehatan. “Imbauan itu setiap dalam berbagai kesempatan sudah selalu kita lakukan, meskipun saat landai, tetap kita lakukan imbauan kepada warga masyarakat dalam berbagai kegiatan,” ucap Gubernur Dominggus mandacan saat ditemui di lapangan Borasi usai melepas peserta Pawai Seni Budaya Provinsi Papua Barat tahun 2022, Kamis (10/2/2022).
Menurutnya, angka terakhir mengalami kenaikan, yang  tadinya tingkat kesembuhan Papua Barat sudah pada 98,4 persen, kini turun menjadi 97,1 persen. “Dan untuk hari ini saya belum mendapatkan data, namun yang jelas ada peningkatan,” ucapnya.
Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, adanya peningkatan kasus Covid-19, maka vaksinasi harus terus digiatkan. Vaksinasi harus tetap jalan, baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten/ Kota maupun dukungan Kodam Kasuari dan  jajaran, Polda Papua Barat beserta jajaran, Kabinda Papua Barat dan juga Kejaksaan.
Gubernur menegaskan bahwa Pemerintah, Kodam, Polda dan pihak lainnya tidak melakukan pemaksaan dalam penanganan vaksinasi, melainkan selalu melakukan sosialisasi. “Kita imbau, kita ajak datang ke tempat-tempat vaksin yang dilaksanakan baik itu di pustu, puskesmas, rumah sakit, tapi juga vaksin-vaksin massal yang dilaksanakan, jadi sekali lagi sepanjang sehat kita harus datang untuk di vaksin tapi juga tidak dengan kekerasan. Kita pemerintah tidak pernah melaksanakan kekerasan, tidak pernah memaksa, yang ada kita imbau, kita sosialisasi, kita ajak datang untuk vaksin sepanjang sehat,” tandasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.