Kasdam XVIII/Kasuari Pimpin Apel Pengecekan Satuan

0
125

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Kodam XVIII/Kasuari menggelar apel pengecekan satuan jajaran Kodam secara virtual melalui Video Conference (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, dari ruang Posko Kodam XVIII/Kasuari, Senin (14/2/2022).

Dalam pelaksanaannya, Kasdam melakukan pengecekan kekuatan personel, materil, dan kondisi prajurit dari setiap satuan sekaligus memberikan arahan dan penekanan untuk dipedomani oleh seluruh Komandan satuan (Dansat) jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Kasdam menyampaikan arahan dari Panglima TNI agar menjadi pegangan dan dilaksanakan, diserap dan ditindaklanjuti pada tugas sehari-hari baik itu sebagai Dandim, Danramil, Danyon, Danpos Sat BKO.

“Kami dari Komando menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing jajaran,” ucapnya.

Kasdam menjelaskan penekanan yang pertama agar para Dansat memperhatikan adanya kegiatan kelompok radikal, terutama yang masuk atau keluar ke wilayah.

“Petunjuk dari Panglima TNI adalah para prajurit sekalian agar selalu mengamankan diri dan personel lainnya pada saat melaksanakan kegiatan apa saja, memonitor dan melaporkan secepatnya hal yang menonjol,” ungkapnya.

Kasdam juga menekankan pada saat bertugas dilapangan agar tidak terlibat dalam pengamanan atau kegiatan-kegiatan yang bukan merupakan tugas pokok.

“Saya tekankan, wilayah kita di sini pelaksanaan operasinya adalah operasi penegakkan hukum. Untuk itu tugas kita apabila ada permintaan bantuan dari Pemerintah Daerah, Kepolisian agar kita membantu, selain itu kita juga harus tetap laksanakan pembinaan teritorial,”imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam bertugas kedepan agar melaksanakan tugas sesuai dengan job description masing-masing.

“Sebagai ujung tombak satuan, laksanakan tugas dengan sepenuh hati, berikan pemahaman terhadap masyarakat agar tetap hidup berdampingan satu sama lain. Para Dansat agar menyampaikan hal ini langsung pada kesempatan pertama kepada para anggotanya,” jelas Kasdam.

Ikut dalam kegiatan ini, Asintel, Asops, Waasterdam XVIII/Kasuari dan seluruh Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.