Kasdam Kasuari Tinjau Kesiapan Peringatan HUT PI ke-168 di Pulau Mansinam

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga yang didampingi para Wakil Asisten Kasdam turun lapangan meninjau langsung kesiapan jelang peringatan HUT ke-168 Pekabaran Injil di Tanah Papua yang dipusatkan di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat, Rabu (25/1/2023).
Informasinya, rencana perayaan HUT ke-168 Pekabaran Injil di Tanah Papua ini dijadwalkan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin. Selain itu perayaan ini juga akan diikuti oleh masyarakat yang berada di wilayah Manokwari bahkan juga akan dihadiri oleh masyarakat dari luar daerah lainnya.
Dalam peninjauannya di lapangan, Kasdam menyampaikan terimakasih bahwa saat ini masyarakat terlihat sangat antusias bahu membahu bersama dengan Pemerintah Daerah dan personel TNI-Polri dalam penyiapan peringatan HUT ke-168 Pekabaran Injil di Tanah Papua.
“Selain melaksanakan pembersihan para prajurit yang terdiri dari personel Kodam, Kodim Manokwari dan Batalyon 761/KA, personel Polda saat ini bersama-sama dengan masyarakat serta Pemda Manokwari juga melakukan pembenahan-pembenahan pada titik-titik yang sudah ditentukan sampai dengan melakukan penataan juga perapian mulai dari dermaga, pintu masuk, area pendaratan, area sumur, Gereja Pengharapan hingga di area Patung Yesus Kristus,” ucapnya.
“Hingga saat ini, tampak terlihat kemajuan dari yang sebelumnya, diharapkan sebelum pada tanggal 5 Februari nanti, semua persiapan-persiapan yang sudah mulai dikerjakan hingga saat ini telah selesai dikerjakan,” harap Kasdam.
Dalam sejarahnya, Injil pertama kali masuk Papua melalui Pulau Mansinam, Teluk Doreh, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat pada tanggal 5 Februari 1855. Injil masuk melalui dua misionaris asal Jerman, yakni Carl Wilhelm Ottow dan Johann Gottlob Geissler. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.