Karo SDM Polda PB: Yang Mau Daftar Bintara Maupun Taruna Jangan Percaya Calo

0
Karo SDM Polda Papua Barat AKBP Sugandi,S.I.K.,M.Hum. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Karo SDM Polda Papua Barat AKBP Sugandi,S.I.K.,M.Hum mengimbau kepada seluruh warga di Provinsi Papua Barat yang mau mendaftar baik Bintara maupun Taruna tidak percaya pada calo.
Pendaftaran polisi baik jalur Bintara dan Taruna Akpol tidak dipungut biaya alias gratis.
Hal ini ditegaskan Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi,S.I.K.,M.Hum saat ditemui wartawan di lobi Polda Papua Barat, Kamis (11/8/2022).
Dikatakan, bahwa semua memiliki hak yang sama untuk mendaftar menjadi calon Bintara maupun Taruna Akpol, bukan saja anak pejabat. “Dimana kita ketahui bersama 8 anak yang lolos Taruna Akpol orang tuanya memiliki latar belakang pekerjaan berbeda-beda mulai dari guru, polisi, dokter dan masih banyak lagi,” ungkapnya.
Hal ini, menurut dia, harus disampaikan kepada masyarakat, agar tidak ada persepsi yang bisa melemahkan semangat anak-anak untuk mendaftarkan dirinya menjadi anggota Polri.
“Kita harus menghilangkan stigma-stigma ini secara pelan-pelan. Setiap rekrutmen kita selalu tekankan kepada orang tua, kepada casis agar jangan sampai tertipu oleh calo-calo, orang yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan momen rekrutmen ini,” tutur Sugandi mengingatkan.
Lanjut Karo SDM, bahwa kelulusan semuanya tergantung pada persiapan adik-adik itu sendiri. Karena sekarang untuk setiap seleksi selalu transparan, setiap tes selalu langsung diumumkan nilainya. Jadi semua mengetahu,i tidak ada yang ditutupi dan semua nilainya sudah transparan akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan.
“Sehingga sangat kecil menutup kemungkinan sekali apabila orangtua ini harus membayar dan sebagainya, karena nilainya sudah tahu, sudah jelas semua mana yang rankingnya bawah mana yang atas,” pungkasnya.(aa)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.