Karang Taruna Manokwari Berperan Penting dalam Membina Pemuda

0

 

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari mengharapkan organisasi sosial kepemudaan di daerah ini berperan dalam membina para pemuda. Terutama pada karang taruna kabupaten Manokwari.

Hal ini diungkapan Bupati Manokwari Hermus Indou yang dibacakan oleh kepala dinas sosial Manokwari Muhammad Mansyur dalam Temu karya dan Rakerda karang taruna Manokwari pada, Jumat (30/12/2022).

Bupati Manokwari juga mengatakan, karang taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan yang memiliki peran sangat penting dalam melakukan pembinaan dan pengembangan kepemudaan sekaligus dapat menjadi forum pemuda dan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi.

Bupati juga mengimbau kepada pengurus karang taruna kabupaten hingga Distrik agar dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, akademisi, swasta dan seluruh stakeholder untuk membangun persamaan persepsi guna mencapai tujuan bersama yaitu menciptakan kesejahteraan sosial.

“Atas nama Pemerintah kabupaten Manokwari mendukung penuh pembentukan kepengurusan karang taruna melalui pelaksanaan temu karya,” ucapnya.

Armando R. Idorway, ketua karang taruna Papua Barat mengatakan, temu karya dan Rakerda ini untuk memilih ketua sekretaris karang taruna kabupaten Manokwari.

Diharapkan setelah terpilih ketua defenitif karang taruna kabupaten Manokwari, tahun 2023 pengurus sembilan distrik yang ada sudah harus defenitif.

Armando juga mengingatkan bahwa, karang taruna Manokwari tidak diperkenankan terlibat berpolitik praktis.

“Pengurus organisasi tidak berpolitik menggunakan atribut karang taruna, jangan menggunakan atribut organisasi sebagai tameng berpolitik,” tegasnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.