Kapolri Instruksi ke Kapolda dan Jajaran Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng di Masyarakat

0
71
Kabid Humas Polda Papua Barat Kombel Pol Adam Erwindi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi menggelar video conference dengan seluruh Kapolda dan Kapolres jajaran.
Dalam Video Conference, Kapolri memberikan pengarahan kepada Kapolda dan Polres jajarannya terkait dengan ketersediaan hingga pendistribusian minyak goreng yang ada di wilayahnya masing-masing, guna memenuhi kebutuhan masyarakat.
Kapolri pun  menginstruksikan kepada seluruh Kapolda jajaran untuk memastikan ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat baik di pasar tradisional maupun pasar modern. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua Barat Kombel Pol Adam Erwindi saat  ditemui wartawan di ruangan media center Polda Papua Barat, Rabu (16/3/2022).
Adam Erwindi mengatakan berdasarkan instruksi Kapolri tersebut Kapolda Papua Barat Irjend Pol Tornagogo Sihombing menjabarkannya dan memerintahkan kepada Kapolres dan jajarannya untuk mengecek langsung para distributor yang ada di wilayah masing-masing.
“Pengecekan tersebut untuk memastikan pendistribusian dan harga minyak goreng di pasaran. Bahkan kapolda memerintahkan langsung kepada semua Kapolres jajarannya  setiap jam 9 pagi  harus melaporkan  kepada pimpinan tentang kondisi minyak goreng yang ada di masing-masing wilayahnya,” ungkap Kabid Humas.
Kabid Humas menambahkan dimana sesuai dengan laporan Dirkrimsus kepada Kapolda untuk harga minyak goreng di pasaran  situasinya masih stabil untuk di wilayah Papua Barat. “Dirkrimsus juga sudah berkoordinasi dengan Perindag dan distributor untuk mengecek stock minyak goreng yang ada di pasaran, dan hingga saat ini belum ada laporan terkait kelangkaan minyak seperti di daerah-daerah Jawa,” tandasnya.
“Diimbau bagi warga masyarakat yang menemukan adanya penimbunan, kelangkahan minyak goreng atau apalah silahkan dilaporkan kepada pihak kepolisian baik melalui 110 atau melalui polres setempat untuk ditindak lanjuti,” imbuhnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.