Kapolres Manokwari Ingatkan Tiap Orang Harus Menjaga Jarak

0
60
Kapolres Manokwari AKBP Deddy Foury Millewa,SH,SIK,MIK saat diwawancarai wartawan di Pelabuhan Manokwari, Kamis (23/3/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Kapolres Manokwari AKBP Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK mengatakan, akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19. “Misalnya ada kerumunan kita lakukan imbauan seperti social distancing atau kita pakai istilah sekarang fisikal distancing. Dalam hal ini tiap-tiap orang harus menjaga jarak,” kata Kapolres Manokwari, Kamis (26/3/2020).
Dikatakan bahwa ‘Maklumat Kapolri’ telah berjalan. Akan dijabarkan dengan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Preventif kita lihat situasionalnya,” katanya.
Media diminta membantu mensosialisasikan bagaimana social distancing atau fisikal distancing benar-benar diterapkan dalam waktu 14 hari kedepan atau akhir yang sudah ditentukan oleh pemerintah. “Tetap dilaksanakan agar masyarakat menyadari bahwa pentingnya dan harus patuh terhadap apa yang ditekankan oleh pemerintah,” jelasnya.
Lebih lanjut Kapolres meminta menghindari kerumunan. Dia mengajak semua pihak, termasuk media ikut serta dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat, sehingga masyarakat sadar bahwa yang dilakukan itu untuk kepentingan bersama.
“Kita akan imbauan terus-menerus untuk menyadari hal ini penting, untuk menjaga kita. Intinya media tekankan fisikal distancing ini sangat penting dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19, “ tuntasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.