Kapolda Pimpin Sidang Kelulusan Panda Akpol dan Kelulusan Sementara Bintara dan Tamtama

0
706

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI– Kapolda  Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak memimpin jalannya sidang penetapan kelulusan tingkat Panda dan sidang kelulusan (sementara) dalam rangka penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2019, Selasa (25/6/2019) siang di ruang Pianemo Polda Papua Barat.

Kegiatan itu dihadiri peserta seleksi dan orang tua peserta, dan juga dihadiri Wakapolda Papua Barat, Pejabat Utama Polda Polda Papua Barat, Tim Supervisi dari Mabes Polri dan panitia serta unsur pengawas baik dari internal maupun eksternal.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan, seleksi ini bersifat transparan, apabila terdapat oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, agar para peserta atau orangtua dapat melaporkan kepada Itwasda atau Propam.

“Siapapun itu personelnya, baik Brigadir, Pama maupun Pamen yang terlibat, akan mendapatkan sanksi yang tegas apabila terbukti melakukan kecurangan,” ucap Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan kepada para casis untuk persiapkan diri dengan baik, jaga kesehatan dari sekarang, karena mereka adalah calon pimpinan Polri ke depan.

“Digembleng dididik di Akpol, kemudian motivasi diri anda setinggi – tingginya, jangan merasa kalian kecil, maju terus, doa saya menyertai kalian,” tutur Kapolda.

Peserta seleksi yang mengikuti sidang kelulusan hari ini, terdiri dari Catar Akpol 9 peserta, Bintara 226 PTU, Bakomsus 18 peserta, Talent scouting 2 peserta dan Tamtama 11 peserta.

Sebelumnya mereka telah mengikuti rangkaian tes meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesamaptaan jasmani, tes psikologi, uji akademik dan tes PMK. (rls/red)

 Editor : BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.