Kapolda Papua Barat Instruksikan Jajaran Petakan Potensi Ancaman Jelang Pilkada 2024

0
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir memotong tumpeng di acara syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolda Papua Barat.

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir, menginstruksikan seluruh jajarannya untuk meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi di wilayah masing-masing.

Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pilkada 2024 serentak, khususnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Seluruh personel Polda dan jajaran harus peka terhadap dinamika global, regional maupun nasional yang berdampak langsung ke dua wilayah ini menjelang Pilkada serentak,” kata Kapolda Isir dalam syukuran hari bhayangkara, Senin (1/7/2024) di Mapolda Papua Barat.

Dikatakan Kapolda Isir, Pilkada 2024 memiliki tingkat kerawanan yang cukup komplek, sehingga dibutuhkan kepekaan seluruh personel Polri dalam melakukan pemetaan sejak dini.

“Pimpinan hingga anggota masing-masing satuan kerja (satker) Polda maupun Polres jajaran harus punya kepekaan terhadap perkembangan situasi menjelang agenda nasional Pilkada 2024 serentak,” kata Kapolda.

Dengan kepekaan terhadap situasi di lapangan, lanjut Kapolda Isir, personel Polda Papua Barat diharapkan mampu melakukan pemetaan dan pencegahan terhadap berbagai potensi ancaman.

Kapolda Isir juga mengapresiasi dukungan masyarakat dan para pemangku kepentingan yang telah bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

“Tentu ini satu kebanggaan, karena wilayah Papua Barat-PBD tetap kondusif pasca Pemilu 14 Februari. Ini membuktikan bahwa kita kuat karena bersatu,” ucapnya.

Kapolda Isir berharap keamanan dan kedamaian yang sudah mengantar suksesnya Pemilu Presiden dan Legislatif dapat dipertahankan hingga Pilkada 2024 November mendatang.

“Kalau Pemilu Presiden dan Legislatif 14 Februari sudah aman, maka saya harap kondisi dan situasi yang sama juga bisa kita berikan untuk suksesnya Pilkada 2024,” tutur dia. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.