John Wempi Wetipo: HEBO dan MAWAR Terpilih, Komunikasi Pusat dan Daerah Akan Lebih Baik

0
88
DPD PDIP Papua, John Wempi Wetipo usai pertemuan bersama kader PDIP Papua Barat di Aston Manokwari, Selasa (18/11/2020) malam. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Ketua DPD PDIP Papua, John Wempi Wetipo mendukung pasangan calon Bupati Hermus Indou-Edi Budoyo (HEBO) dan Markus Waran-Wempi Welly Rengkung (MAWAR) dalam pertarungan politik pada 9 Desember mendatang.
“Semoga dukungan yang saya sampaikan dapat direstui oleh Tuhan dan didukung rakyat Manokwari dan Mansel untuk memenangkan Hermus-Budoyo, sehingga kedepan kita bergotong royong mewujudkan pembangunan yang lebih baik,” ungkap John Wempi Wetipo, Selasa (17/11/2020) usai pertemuan bersama kader PDIP di Aston Manokwari.
Menurut Wetipo, program pembangunan yang dituangkan dalam misi pembangunannya selama lima tahun kedepan sangat luar biasa dan pantas memenangkan Pilkada Manokwari dan Mansel. Dan khusus program pembangunan infrastruktur bersama Kementrian PUPR akan disinkronkan.
“Tugas saya hari ini tidak terlepas dari penugasan partai kepada saya, karena hingga saat ini saya masih berstatus Ketua DPD PDIP Papua, sehingga sangat pantas jika saya mensuport  saudara-saudara saya, rekan-rekan saya, para calon yang berasal dari kader PDIP di wilayah Papua Barat,  tidak terkecuali Manokwari dan Manokwari Selatan yang menggelar Pilkada tahun ini,” tegasnya.
Wetipo berharap mereka juga bisa memenangkan pertarungan politik. Karena dengan menjadi Bupati, dirinya yakni bisa membangun infrastruktur kedepan  lebih baik. “Karena saya juga penugasan partai ada di kementerian PUPR. Ini kerja politik, ibarat saya memiliki dua kaki yang kaki satu saya mengurus birokrasi, tetapi juga kaki satunya mengurus politik, karena status masih Ketua DPD PDIP Papua. Kehadiran saya di sini sudah jelaslah saya sebagai kader partai dan petugas partai  dan wujud kehadiran saya meskipun untuk melihat pembangunan  infrastruktur di sini,” jelasnya lagi.
Lebih lanjut dikatakan Wetipo, setelah HEBO dan Mawar terpilih, komunikasi akan terjalin lebih baik lagi antara pusat dan daerah, sehingga pembangunan infrastruktur yang diinginkan masyarakat bisa dibangun. “Komunikasi ini linknya lebih baik karena kita sesama partai, sehingga ini bisa kita kerjakan. Wempi mencontohkan salah satu pembangunan yang dilakukan Kementrian PUPR adalah pembangunan sport center di Unipa Manokwari yang melibatkan OAP (Orang Asli Papua). Juga masih banyak pembangunan infrastruktur lainnya yang bisa dibangun di Manokwari. Dan saya yakin Hermus dan tim adalah pekerja keras yang bergotong royong, ada uang atau tidak, kita bertarung sampai kita mesti harus menang, karena partai mengajarkan kita demikian, jadi kita ini petarung sejati,” tandasnya. “Sinkronisasi program Manokwari dan pusat itu pasti, karena banyak program  di pusat terkait infrastruktur sangat banyak sekali, saya didalam tahu pintu keluar masuknya lewat mana. Yang penting tinggal tunggu tanggal 9 HEBO dan Mawar menang kita duduk kembali untuk mematangkan rencana pembangunan infrastruktur untuk Manokwari dan Mansel, kita konstruksikan pembangunannya menjadi lebih baik,” sambungnya.
Menurutnya, komitmen anak-anak Papua tidak perlu diragukan, seperti sosok cabub Manokwari, Hermus Indou dan cabub Manokwari Selatan Markus Waran. Dan sudah tentu program yang dikampanyekan dapat diwujudkan sehingga tidak terkesan main lain latihan lain.
“Orang di luar Papua itu tidak akan paham tetapi kalau sesama Papua ini gaya komunikasih pasti nyambung. Ingat jangan mengampanyekan sesuatu yang hanya membangun opini publik, sehingga terkesan  lebih baik, padahal tidak memiliki kekuatan untuk mewujudkannya. Semua berbicara itu harus mempunyai kuda-kuda, harus linknya yang kuat. Kita satu jalur saya mewakili OAP di pusat sehingga tidak perlu lewat jalur-jalur lagi saya tidak akan mempersulit karena semua untuk kepentingan pembangunan,” ucap Wetipo.
Sehingga pihaknya berharap jangan sampai ada pembodohan politik, tetapi mari lihat fakta karena di Pemerintahan Jokowi banyak hal yang bisa dikerjakan dan ingat 15 kali kunjungan Presiden ke Papua dan Papua Barat itu adalah wujud kesungguhan Presiden sebagai kader PDIP untuk mewujudkn pembangunan di Papua dengan baik. “Kita akan buat lebih baik lagi,” tegasnya. (aa/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.