Jika Kembali Dipercaya, PR Ini Akan Dituntaskan Mawar

0
59
Calon Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran-Wempi Welly Rengkung (Mawar) akan melanjutkan program yang belum terealisasi di masa kepemimpinan periode pertama.
Apabila kembali dipercaya rakyat Manokwari Selatan, tahun 2021 akan dilakukan pembangunan kantor bupati. Saat ini Amdal bahkan possibilitas study sudah dilakukan, serta pembangunan sarana infrastruktur lainnya.
Demikian kata calon Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran saat ditemui usi melakukan pertemuan tertutup bersama Ketua PDI-P Papua, yang merupakan Wakil Menteri PUPR di Aston Niu Manokwari, Selasa (17/11/2020) malam.
Saat kembali dipercaya, menurut Markus, yang menjadi prioritas utama adalah pendidikan dan kesehatan. Dalam birokrasi ada empat hal yakni pendidikan, kesehatan, infrastuktur dan sosial ekonomi budaya. “Sosial ekonomi budaya terutama sosial, infrastuktur juga sudah dikendalikan tinggal pendidikan dan kesehatan. Untuk kesehatan Rumah Sakit Pratama sudah selesai dibangun, tinggal kita tunggu SDMnya. Untuk sementara dokternya nanti kita kontrak saja dulu untuk mengisi Rumah Sakit Pratama yang ada,” ungkap Markus.
Terkait pendidikan pun kedepan akan ditingkatkan, terutama SDM nya, infrastruktur yang ada dimanfaatkan dulu. “Untuk SDM-nya yang nanti kita genjot untuk naik terutama guru-guru, karena kita di Kabupaten Manokwari selatan SDMnya terbatas,” tuturnya.
Lanjut Markus, sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) selama lima tahun memimpin yang belum diselesaikan yaitu pemekaran kampung dan  juga beberapa pegawai daerah yang nantinya  diusulkan untuk menjadi PNS, baik itu guru, medis dan juga tenaga umum.
Markus menjelaskan, saat kampanye aspirasi masyarakat yang paling banyak itu terkait pemekaran kampung, karena pemekaran kampung ini sinergi dengan program Presiden secara Nasional, yang mana Presiden ingin pembangunan dari kampung ke kota, sehingga mereka berharap agar ada pemekaran kampung. Terkait peluang melawan kotak kosong, Markus optimis dapat menang di atas 80 persen.(aa)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.