26.8 C
Manokwari
Minggu, Agustus 14, 2022
Beranda PAPUA BARAT MANOKWARI Jawab Permintaan Bupati Hermus, Pj Waterpauw Perintah Bentuk Tim Percepatan Hingga Pimpin...

Jawab Permintaan Bupati Hermus, Pj Waterpauw Perintah Bentuk Tim Percepatan Hingga Pimpin Bawa Noken ke Jakarta

0
90
Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dalam kunjungan kerja (Kunker) ke kantor Bupati Manokwari, disodori permintaan dukungan percepatan atas program pembangunan strategis oleh Bupati Manokwari, Senin (11/7/2022). (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw dalam kunjunan kerja (Kunker) ke kantor Bupati Manokwari, disodori permintaan dukungan percepatan atas program pembangunan strategis oleh Bupati Manokwari, Senin (11/7/2022)
Permintaan dukungan rekomendasi oleh Bupati Hermus itu, langsung dijawab oleh Pj Gebernur, dengan meminta pimpinan OPD di lingkup Pemprov Papua Barat untuk berkolaborasi dengan OPD Pemkab Manokwari.
“Kita harus berkolaborasi, bagaimana konsep Bapedda, badan keuangan, kepala-kepala dinas di Provinsi berkolaborasi dengan bupati dan jajaran, bagaimana setuju. Berarti kita bentuk tim percepatan,” Ucap Waterpauw
Pj Waterpauw secara langsung memerintahkan asisten 1 Setda Provinsi Papua Barat Robert Rumbekwan dan para kepala dinas yang turut hadir dalam kunker untuk membentuk tim percepatan, dan akan memimpin langsung membawa aspirasi itu ke Jakarta.
“Kita catat ini baik-baik, setelah pertemuan ini, tim percepatan ini kita bentuk bersama, duduk bersama kemudian kita garap bersama-sama, apa yang menjadi kebijakan Provinsi dan juga kebijakan kabupaten disambungkan dengan kebijakan negara, tinggal bagaimana kita meramu sebuah komunikasi. Noken kita bawa, kita bawa pergi ke Jakarta kita serahkan ke Kementerian-kementerian terkait. Nanti saya yang pimpin,” ucap Waterpauw
Pj Gubernur Optimis, selama pemerintah daerah dan masyarakat mendukung setiap kebijakan pemerintah, semua hal yang diminta akan dikabulkan oleh pemerintah pusat.
“Kalau kita mendukung setiap kebijakan, pasti gula-gula untuk anak manis pasti turun. Dengar-dengaran, taat dan rajin berdoa. Semua hal ini kita harus optimis. Jadi jwaban dari paparan bapak bupati tadi, tim itu segera kita bentuk, nanti bapak juga segera siapkan tidak usah banyak-banyak, tim kecil saja, dua atau lima orang. Dimana, rencana konsep trategis itu, mana saja yang perlu diutamakan, atau diprioritaskan. Saya harapkan dalam minggu ini sudah bisa bekerja,” tutupnya. (dra)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.