Jaring Aspirasi ke Mansel dan Pegaf, MRPB Terima Keluhan Masyarakat

0
Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Maxsi Nelson Ahoren. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) tengah melakukan penjaringan aspirasi ke-3 tahun 2022 ke masing-masing daerah pemilihan.
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren dan anggota MRPB Nelce Nuham, Sadi Toansiba, Pdt.Roberth Morin dan Salomina Inyomusi melakukan penjaringan di dua kabupaten yakni Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren saat ditemui wartawan, Selasa (11/102022) mengatakan, dari hasil-hasil penjaringan MRPB sebelumnya telah di tindaklanjuti Pemerintah Provinsi Papua Barat. “Aspirasi yang kami lakukan di 2 kabupaten ini banyak serapan dari masyarakat untuk ditindak lanjuti kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat,” ungkap Maxsi.
Mantan anggota DPR Papua Barat menyampaikan keluhan masyarakat selama mereka melakukan penjaringan aspirasi, pertama mengenai akses jalan trans Provinsi Anggi – Walmare, ada beberapa titik yang bermasalah. Kemudian menyangkut air bersih ada beberapa titik yang belum menikmati air bersih. “Dimana masalah air bersih Pangdam Kasuari sudah menyampaikan siap membantu menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang belum merasakan air bersih,” ungkapnya.
Kedua, aspirasi masyarakat berupa proposal gereja yang diberikan untuk diteruskan kepada Penjabat Gubernur Papua Barat untuk diberikan disposisi kepada dinas terkait.
Dalam penjaringan aspirasi di Distrik Sururey, juga diberikan bantuan sembako, kurang lebih 75 paket kepada masyarakat yang membutuhkannya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.