Itwasda Polda Papua Barat Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian di Polres Manokwari

0
56
Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Papua Barat lakukan audit kinerja rutin tahap I aspek perencanaan dan pengorganisasian tahun 2022 terhadap Polres Manokwari, Selasa (19/4/2022).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Papua Barat lakukan audit kinerja rutin tahap I aspek perencanaan dan pengorganisasian tahun 2022 terhadap Polres Manokwari, Selasa (19/4/2022).
Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom, S.I.K., M.Si bersama Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Manokwari menyambut kedatangan Tim Audit Kinerja tahap I Itwasda Polda Papua Barat di ruang data Polres Manokwari.
Adapun tim audit dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Papua Barat Kombes Pol. Godhelp Cornelis Mansnembra, SH
Dalam sambutannya, Kapolres Manokwari menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada tim Audit kinerja Tahap I aspek perencanaan dan pengorganisasian tahun 2022 terhadap polres Manokwari. Polres Manokwari, kata Kapolres, telah mempersiapkan terkait kebutuhan dokumen dalam kegiatan Wasrik tahap pertama ini.
“Wasrik ataupun audit kinerja, tentunya menjadi bagian yang tidak bisa dihilangkan dari keseluruhan proses manajemen dari perencanaan pengorganisasian dan pengendalian, sehingga menjadi suatu hal bahan evaluasi kami Polres Manokwari,” kata Kapolres.
Kegiatan ini juga merupakan satu kemajuan bagi satker maupun satwil, dimana akan menjadi hal yang bermanfaat kepada seluruh personil Polres Manokwari. “Kami akan berupaya memberikan dukungan kepada tim yang akan melaksanakan pemeriksaan terkait dokumen, apapun itu tentunya dalam pelaksanaan program-program kinerja kita menjelang 1 tahun kedepan,” terang Kapolres.
Irwasada Polda Papua Barat Kombes Pol. Godhelp Cornelis Mansnembra, SH menyampaikan kehadiran mereka di Polres Manokwari merupakan sasaran terakhir dari rangkaian kegiatan audit tahap I di jajaran Polda Papua Barat dan disatukan dengan SPN Polda Papua Barat pada hari ini.
“Seperti apa yang sudah disampaikan oleh Kapolres Manokwari barusan bahwa dalam pelaksanaan tugas kami ketahui bersama beliau baru menjabat kurang lebih 2 bulan berjalan dan mampu menggerakkan personelnya dalam operasional Polres Manokwari,” tuturnya.
Adapun pelaksanaan kegiatan terkait administrasi penggunaan anggaran, apabila ditemukan kekurangan data, maka dapat dibenahi. Karena pertengahan tahun ini akan dilakukan audit oleh Itwasum Polri. Diharapkan pertanggung jawaban secara global dari Polda Papua Barat dapat dianggap mampu sesuai anggaran dan kegiatan yang telah diberikan.
Seperti contoh personel yang tengah mengalami sakit menahun, harus dilaporkan perkembangannya pertiga bulan sekali, yang dilengkapi dengan surat keterangan dokter.
Setelah pelaksanaan giat pembukaan audit tahap I Itwasda Polda Papua Barat dilanjutkan dengan pemeriksaan secara mendalam terkait kinerja rutin Polres Manokwari oleh tim. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.