IKT Manokwari Imbau Warganya Turut Cegah Penyebaran Covid-19

0
162
Ketua IKT Kabupaten Manokwari, Appi Pakilaran. (Dok.IKT Manokwari)
MANOKWARI– Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Manokwari turut mengeluarkan sejumlah imbauan kepada warganya untuk mencegah peredaran Covid-19 atau Virus Corona yang kian meresahkan. Imbauan itu disebar kepada seluruh warga Toraja yang ada di Manokwari melalui pesan singkat maupun media sosial.
Ketua IKT Kabupaten Manokwari, Appi Pakilaran mengatakan dalam imbauannya meminta warga Toraja untuk memperhatikan upaya-upaya pencegahan Virus Corona baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain, dengan tetap berpedoman pada kebijakan ataupun imbauan pemerintah, seperti tetap berada di rumah, menjaga kebersihan diri dan rutin mencuci tangan, serta menghindari ataupun tidak mengikuti kegiatan yang melibatkan banyak orang.
“Bahkan mengacu pada imbauan pemerintah, maka dalam rapat pengurus IKT Kabupaten Manokwari bersama tua-tua adat serta penasihat dan komponen lainnya, maka disepakati pula untuk pelaksanaan ibadah paskah tahun 2020 dilingkungan warga Toraja Kabupaten Manokwari pada 13 April mendatang, akan dilaksanakan di rumah masing-masing, tidak dilaksanakan secara berkumpul,” jelasnya dalam rilis yang dikirim ke klikpapua.com, Rabu malam.
Pengurus IKT Kabupaten Manokwari pun berharap imbauan yang dikeluarkan ini bisa ditaati dan dijalankan dengan baik oleh seluruh warga IKT di Kabupaten Manokwari, agar penyebaran dan mata rantai virus Corona bisa diputuskan. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.