IKF Papua Barat Tetap Komitmen Menjaga Kerukunan di Wilayah Ini

0
185
Ketua Umum Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Papua Barat, Klinton Tallo. (Foto: Ardo/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu adalah harga mati. Indonesia itu adalah Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan Merah Putih, jangan ada lagi hal lain.
“Untuk itu, Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) menolak  segala jenis pemikiran radikalisme, rasisme ataupun terorisme yang ada, khususnya di Manokwari maupun di Papua Barat,” ujar Ketua Umum Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Papua Barat, Klinton Tallo kepada klikpapua,Jumat (15/4/2021).
Klinton mengatakan, penduduk di Manokwari ini juga terdiri dari berbagai macam ras, etnis, agama dan budaya yang beragam. Untuk itu dirinya juga mengajak seluruh masyarakat, kepala suku atau pun ketua kerukunan yang ada di Manokwari agar bersama – sama menjaga keamanan,kenyamanan kedamaian di kota Manokwari ini.
“Menjaga keamanan dan kenyamanan dan rasa damai serta kerukunan umat beragama adalah tanggungjawab semua orang, untuk itu sudah seharusnya kita menjaga kerukunan itu bersama  menjaga kota Injil Manokwari ini,” ujar Klinton.
Lebih lanjut, Klinton mengatakan, bersama TNI-Polri, semua pihak harus menjaga kerukunan di Manokwari, demi terwujudnya toleransi menuju Papua Barat Rumah Kebhinekaan. “Saya mengajak seluruh ketua kerukunan IKF yang tersebar di kabupaten /kota agar bersama menjaga kerukunan dan jangan memberi ruang terhadap segala bentuk ancaman yang dapat memecah belah kerukunan di Papua Barat,” tandas Klinton.(ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.