Ibu Pemilik Anak Balita dan Remaja di Bintuni Ikuti Sosialisasi Cara Mengasuh Anak

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Sebanyak 90 ibu rumah tangga pemilik anak balita dan remaja dari Distrik Bintuni, Bintuni Timur dan Manimeri mengikuti Promosi dan Sosialisasi Kelompok kegiatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga menjadi orang tua hebat, generasi berencana, kelanjutusiaan serta pengelolaan keuangan keluarga di Teluk Bintuni.

Kepala Seksi Kesejahteraan Keluarga Bidang KB Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) Paskalina Yamlean mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas peran orang tua dalam mengasuh dan membina tumbuh kembang anak, ter sosialisasinya kelompok kegiatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, menjadi orang tua hebat generasi terencana dan berkelanjutan, serta meningkatkan peran orang tua agar mencegah terjadinya anak dengan kasus stunting dan perkawinan dibawah umur.

“Kegiatan ini kami lakukan mengingat angka stunting dan perkawinan di bawah umur tinggi di Bintuni, sehingga kami menyasar ke keluarga,” kata Paskalina.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum I Wayan Sidhia Ketika membawakan sambutan Bupati mengatakan, ketahanan dan kesejahteraan keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta memiliki kemampuan baik secara fisik maupun materil.

Ketahanan dan kesejahteraan keluarga sendiri memiliki pilar penting dalam mencapai tujuan pembangunan keluarga seperti yang diamanahkan dalam UU No 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga.

Realita ditengah masyarakat saat ini banyak kegagalan keluarga dalam pengasuhan anak yang menyebabkan banyak masalah pada anak seperti pergaulan bebas dan miras.

Menilik pada lemahnya pemahaman tentang pola asuh anak, demi mewujudkan keluarga berkualitas maka melalui kegiatan promosi dan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya peserta sosialisasi untuk bagaimana menjadi orang tua hebat generasi berkelanjutan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Woman Adn Child Center ini menghadirkan narasumber berasal dari BKKBN Provinsi Papua Barat Dzul Fikriln, Suryana Widiastuti S.H M.ling.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.