Hermus Ingin Menjadikan Manokwari Sebagai Gudang Atlet di Papua Barat

0
232
Bupati Manokwari Hermus Indou
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bupati Manokwari Hermus Indou ingin menjadikan Manokwari sebagai gudang atlet berprestasi di wilayah Provinsi Papua Barat.
Bupati Hermus mengatakan, langkah awal pada program keolahragaan di daerahnya akan dilakukan melalui penyiapan sejumlah regulasi sebagai payung hukum. “Kabupaten Manokwari akan menjadi sumber bibit olahraga (gudang atlet) untuk disumbangkan pada berbagai cabor di provinsi ini,” kata Bupati Hermus, Kamis (10/6/2021).
Bupati juga mengakui akan menata kembali lembaga olahraga prestasi di daerah itu serta mendata seluruh klub keolahragaan. “Penataan dimulai dari KONI kabupaten hingga club-club olahraga, agar semua lembaga olahraga benar-benar berfungsi sebagai mesin pencetak bibit atlet yang menjadi harapan Pemerintah daerah di bidang keolahragaan,” kata Hermus.
Selanjutnya, menunjang peningkatan kualitas keolahragaan daerah, Bupati juga akan menata Sumberdaya manusia atlet, pelatih hingga wasit untuk mendapatkan lisensi sesuai bidangnya. “Sumber daya manusia atlet, pelatih dan wasit akan kami bina secara baik sehingga punya kemampuan disertai lisensi dalam berkontribusi di masing-masing bidang olahraga,” kata Bupati lagi.
Terakhir, Bupati juga akan melakukan pembenahan semua sarana dan prasarana olahraga secara bertahap untuk menunjang kegiatan latihan maupun uji tanding masing-masing cabang olahraga.
Bupati juga akui Pemda Manokwari tidak bisa bekerja sendiri dalam program keolahragaan,  tapi dibutuhkan kerjasama pihak swasta sebagai mitra Pemerintah untuk turut berkontribusi didaerahnya. “Artinya olahraga tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemda, kami pun beri kesempatan dan berharap kontribusi pihak ketiga ikut mendukung pembangunan bidang keolahragaan di kabupaten Manokwari,” tuturnya. (aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.