Hari ke-62 Penanganan Stunting di Manokwari, 40 Anak Pulih Sisa 66 Anak

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menggelar rapat koordinasi sebagai tindaklanjut pertemuan Bupati se-Papua Barat bersama Pj Gubernur Papua Barat beberapa waktu lalu.

Hadir dalam rapat, Bupati Kabupaten Manokwari, Sekda Kabupaten Manokwari, Kepala dinas kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Sosial, Ketua TP-PKK Kabupaten Manokwari, kepala Puskesmas di Manokwari dan Petugas Gizi, pada Selasa (8/8/2023)

Febelina Indou, ketua TP PKK Manokwari melaporkan, penangananan anak stunting di hari ke-62 ini sebanyak 40 anak dinyatakan pulih dan tersisa 66 anak dari jumla 108 anak.

“Untuk 60 hari penanganan dari sisa 108 anak, sebanyak 40 anak mengalami pemulihan,” tuturnya.

Dikatakan, selama penanganan dilakukan pemberian makanan bergizi yang dapat menopang kesehatan anak stunting.

Sisa penanganan di hari tersisa 28 hari ini akan dilakukan intervensi pelayanan sesuai by name by addres.

Bupati dalam arahannya mengapresiasi TP PKK Manokwari yang telah berhasil menurunkan angka stunting hingga 52 persen dari 108 anak.

“Kita masih punya tanggungjawab di 30 hari sisa, dan kita pastikan kerja keras untuk menurunkan 66 sisa dalam waktu 30 hari sisa,” kata Bupati.

“Mari kita lakukan penguatan secara berjenjang pada semua satuan kerja kita, untuk memastikan kerja dilapangan dengan tuntas,” lanjut Bupati.

Bupati meminta, para kepala Puskesmas diharapkan fokus mendampingi petugas gizi, serta mendorong masyarakat untuk aktif mengikuti posyandu.

Masyarakat harus diimbau untuk mengikuti posyandu di wilayah masing-masing, agar setiap anak dapat terpantau kondisi kesehatan dangizinya. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.