Harga Beras di Pasaran Masih Sesuai HET yang Ditentukan Bulog

0
835
Kepala Bulog Subdivre Manokwari, Firman Mando mengecek harga beras bulog yang berada di Rumah Pangan Kita (RPK)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Selain memantau harga gula di pasaran, pihak Bulog Manokwari juga mengecek harga beras Bulog. Kepala Bulog Subdivre Manokwari, Firman Mando mengatakan, saat kegiatan operasi pasar ia juga mengecek secara langsung harga beras bulog yang berada di Rumah Pangan Kita (RPK) dan ternyata mereka menjual sesuai dengan HET Rp. 10.000 ribu per kilo gram.
Menurut Firman, saat ini minat masyarakat untuk beras Bulog cukup tinggi, karena harganya yang cukup murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat dibandingkan harga–harga beras yang tersedia di toko-toko. Saat ditanya soal harga beras, Firman menyampaikan, untuk harga beras hingga saat ini dijual ke pasaran masih stabil, sesuai harga HET yang ditentukan Bulog.
Lebih Lanjut Firman menyampaikan masyarakat tidak perlu kuatir karena stok beras akan bertahan hingga empat bulan kedepan. “Beras yang berada saat ini di gudang kita ada 3.000 ton, karena baru masuk 1000 ton lagi. Harapan kepada pedagan supaya tetap menjual seusai HET yang berlaku, sehingga harga beras di pasaran ataupun ditingkat konsumen bisa stabil, dan masyarakat juga bisa beli dengan harga yang terjangkau,” tuturnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.